Share

Mengenal Micro Needling, Solusi Atasi Kerontokan Rambut yang Dilakukan Maria Vania

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 611 2518437 mengenal-micro-needling-solusi-atasi-kerontokan-rambut-yang-dilakukan-maria-vania-g8WQzhH8J0.jpg Maria Vania jalani perawatan rambut dengan penyuntikkan serum ke kulit kepala. (Foto: Instagram)

SELAMA ini mungkin Anda hanya tahu cara mengatasi rambut rontok dengan shampoo atau bahan alami lainnya. Ternyata ada perawatan rambut yang bisa menjadi solusi lain yakni hair growth cell dengan metode micro-needling loh.

Seperti diketahui, masalah kerontokan dan penipisan rambut bisa dialami siapapun. Ada banyak pemicunya seperti gaya hidup, tingkat stres dan juga karena salah perawatan seperti bleaching, pewarnaan, smoothing, catok dan sebagainya.

Jika tak dilakukan perawatan, kerontokan dan penipisan rambut dapat berujung dengan masalah kebotakan. Sayangnya tak banyak yang tahu tentang perawatan rambut sehat dan aman.

Maria Vania salah satu selebgram yang rajin melakukan perawatan rambut. Ia pun menjajal treatment dengan metode micro-needling ini loh. 

Dokter Rocky Chua di Klinik Dermapro SF Tanjung Duren Barat menjelaskan, treatment yang saat ini disukai banyak kalangan yakni hair growth cell. Saat dilakukan perawatan, ada serum yang akan dimasukkan ke kulit kepala menggunakan metode micro-needling.

"Proses treatment ini diawali dengan melakukan pencucian rambut terlebih dahulu agar bersih dan steril. Lalu dilakukan penyuntikan serum hair-growth yang dilanjut dengan memasukan serum menggunakan metode micro-needling di kulit kepala," terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, micro-needling merupakan treatment yang menggunakan alat khusus dengan jarum-jarum halus pada bagian ujung rambut. Ini bisa mempermudah memasukkan serum khusus rambut ke lapisan target spesifik pada kulit kepala.

"Manfaatnya akan mendorong terjadinya pertumbuhan rambut, menutrisi dan memperkuat akar rambut," kata Dokter Rocky Chua.

Sementara untuk serumnya, berbahan dasar utama serum hair growth cell yang menjadi growth factor yang berfungsi mendorong pertumbuhan rambut. Serum ini banyak mengandung nutrisi dan mineral lain yang sangat baik untuk menyehatkan kulit kepala dan akar rambut.

"Jika dilakukan satu bulan sekali secara rutin, maka rambut akan sehat kembali, lebih kuat, kerontokan berkurang, serta merangsang pertumbuhan rambut-rambut di kepala," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini