Share

Beautypedia: 5 Bahan Alami Cerahkan Kulit Ketiak, Makin Pede Jika Pakai Tanktop

Wilda Fajriah, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 611 2518701 beautypedia-5-bahan-alami-cerahkan-kulit-ketiak-makin-pede-jika-pakai-tanktop-zSF0UF7eUl.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI para pria, mereka mungkin tidak mempermasalahkan ketika ketiaknya memiliki warna berbeda atau mungkin memiliki banyak rambut, tapi tidak dengan para perempuan. Banyak dari mereka tidak pede ketika ingin menggunakan tanktop.

Tapi jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap termasuk dengan menggunakan bahan-bahan alami. Melansir Times of India berikut adalah 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan ketiak.

Soda kue

Ditemukan di hampir setiap rumah tangga, soda kue adalah hal terbaik untuk mencerahkan ketiak. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur baking soda dengan air untuk membuat pasta kental.

Sekarang, oleskan pasta ini untuk pada kulit ketiak dua kali seminggu dan menggosok ketiak. Setelah Anda selesai menggosok, cukup cuci campuran dan keringkan area tersebut.

Ketiak

Minyak kelapa

Ini adalah minyak yang paling banyak tersedia di negara ini karena diproduksi secara lokal dan dipercaya sebagai yang paling berguna. Ini populer untuk agen pencerah kulit alami yang mengandung vitamin E.

Caranya, cukup memijat kulit ketiak Anda dengan minyak kelapa setiap hari dan biarkan selama lima belas menit. Setelahnya, Anda bisa membilasnya dengan air mengalir.

Minyak zaitun

Pada zaman kuno, wanita menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan kecantikan mereka dan itulah yang dilakukan sampai saat ini. Cobalah mencampur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah, dan Anda sudah menyiapkan eksfoliator buatan sendiri. Gosok selama dua menit dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya memotong lemak tetapi juga menghilangkan sel-sel kulit mati karena mengandung asam ringan yang merupakan pembersih alami.

Caranya, campurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan baking soda dan oleskan campuran ini pada ketiak Anda. Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin saat kering.

Lemon

Lemon dianggap sebagai agen pemutih alami. Gosokkan setengah lemon pada area yang gelap setiap hari selama dua-tiga menit sebelum mandi dan Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini