Share

Pasangan Belum Siap Menikah? Coba Lakukan 3 Hal Ini

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 612 2519002 pasangan-belum-siap-menikah-coba-lakukan-3-hal-ini-uMYdZ5tx2S.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

TAK semua orang dengan mudah memutuskan menikah dengan pasangannya. Karena, semua orang ingin menikah sekali seumur hidup dengan orang yang dicintainya. 

Apakah pasanganmu mengaku belum siap menikah? Jangan memaksakan dirinya untuk segera melamarmu jika dia benar-benar belum siap. Lantas, apa yang harus dilakukan jika pasangan belum siap menikah?

1. Bicara terus terang

Menikah

Jika pasanganmu belum siap menikah, atau karena alasan tertentu dan tidak dapat mendiskusikan semua dengan orang tuanya, kamu harus mencoba berbicara dari hati ke hati dengan pasanganmu.

Jelaskan kepada pasanganmu mengapa belum mau menikah atau mungkin ada satu hal yang membuatnya belum yakin. Bersikaplah transparan tentang harapanmu dan orang tuamu dan dengarkan apa yang dikatakan pasanganmu. Cobalah untuk berdiskusi secara bersama dan menangani hal-hal dengan kedewasaan.

Baca Juga : 5 Zodiak Ini Ogah Menikah, Sulit Berkomitmen dengan Pasangan!

2. Berikan ruang pada pasangan anda

Jika pasangan kamu belum membicarakan soal pernikahan dengan orang tuanya, mungkin ada ribuan alasan di baliknya. Jangan menganggap dia tidak serius dalam hubungan.

Cobalah untuk mengerti pasanganmu dan pahami situasinya. Beri pasanganmu waktu dan ruang untuk menangani berbagai hal dengan hati-hati dan bertanggung jawab. Tetapi, pada saat yang sama, pastikan kamu juga coba untuk berkomunikasi dengan baik dan memberi tahu mereka tentang situasimu juga.

Baca Juga : Viral Video Para Pria Menggemuk Setelah Menikah, Netizen: Tanda Bahagia

3. Jangan stres

Kepercayaan dan kesetiaan adalah dasar dari hubungan apa pun. Jadi, jika kamu terus memikirkan tentang status hubunganmu, maka membuat pasanganmu merasa tertekan. Lebih baik percayakan semua pada pasanganmu.

Jangan panik atau stres. Ini akan memperumit hubunganmu dengan pasangan yang mungkin akan memicu sesuatu yang tidak kamu inginkan. Kamu tidak mau bukan? Jadi, percayakan semua pada pasanganmu, buat dia yakin padamu, dan jangan berbuat gegabah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini