Share

3 Makanan Legendaris Florence Italia yang Harus Anda Coba

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 298 2519443 3-makanan-legendaris-florence-italia-yang-harus-anda-coba-x7cxXrcGbI.jpg Makanan Italia. (Foto: Highend)

ITALIA memang menjadi salah satu kota yang banyak menjadi sasaran para pelancong. Bukan hanya kotanya yang indah, banyak kebudayaan di Italia yang menjadi daya tarik para turis.

Italia pun memiliki banyak kota yang memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah Florence kota di Italia yang terkenal dengan seni arsitekturnya yang memukau. Tapi, Florance bukan hanya soal seni arsitekturnya, terdapat berbagai destinasi kuliner yang kaya dan lezat.

Hal inilah yang menyebabkan Florence selalu ramai dikunjungi turis dari mancanegara untuk menyaksikan berbagai karya seni dan berwisata kuliner. Berikut adalah rekomendasi kuliner lezat yang dapat Anda kunjungi di Florence seperti dilansir dari Highend.

Gnudi

Makanan Italia

Pada dasarnya, Gnudi adalah dumpling yang terbuat dari bayam yang telah dimasak bersama garam, mentega, ricotta, keju parmesan, dan tepung. Dumpling berbentuk bulat ini dimasak hingga matang dan disajikan bersama saus tomat. Rasanya yang gurih dan saus tomat yang asam adalah perpaduan yang sempurna.

Lampredotto

Makanan Italia

Lampredotto adalah street food khas Florence yang terbuat dari lambung sapi, tepatnya bagian abomasum. Abomasum dimasak dengan bawang, tomat, dan seledri hingga teksturnya empuk. Setelah masak, lampredotto diletakkan di atas roti sandwich, lalu disiram dengan saus salsa verde Italia. Rasanya gurih dan tentunya lezat.

Zuccotto

Makanan Italia

Dessert yang satu ini, memiliki bentuk menyerupai kubah yang melambangkan Florence Cathedral. Zuccotto terbuat dari sponge cake yang disusun dengan cetakan, kemudian diberi isian yang terdiri dari es krim dan whipped cream, serta ditambahkan topping berupa buah, kacang, atau chocolate chips.

Resep ini diciptakan pertama kali oleh Bernado Buontalenti yang merupakan seorang pencipta gelato.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini