Share

10 Pohon Natal Termahal di Dunia, Harga Rumah Pondok Indah Mah Lewat

Calista Angelina, Okezone · Senin 20 Desember 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 612 2519472 10-pohon-natal-termahal-di-dunia-harga-rumah-pondok-indah-mah-lewat-Dnk7Phdf38.jpg Pohon Natal. (Foto: Finances)

PERAYAAN Natal memang tinggal menghitung hari, meskipun masih dalam kondisi pandemi tapi perayaan natal memang tidak pernah lepas dari beberapa hal. Salah satu yang menjadi ciri khas ketika natal adalah Pohon Natal.

Pohon natal memang menjadi tempat keluarga, terutama anak-anak, memasukan ornamen natal dan hiasan untuk merayakan Natal. Bahkan di beberapa tempat pohon natal didesain mewah untuk menarik perhatian.

Dilansir dari Finances online, para perusahaan berlomba-lomba memajang pohon natal yang megah untuk menarik perhatian pengunjung. Harga pohon natal yang merka pajang pun beragam, dari ratusan juta hingga ratusan miliar rupiah, jauh melebihi harga rumah mahal bahkan di Pondok Indah. Nah, berikut simak ulasan daftar 10 Pohon Termahal di Dunia.

Sofitel London St. James Black Tree Decorated with Cognac

Pohon Natal

Di London, tepatnya hotel Sofitel pohon natalnya berbeda, yaitu terdiri dari bingkai logam dan 200 botol emas 24 karat berukuran mini yang berisi Louis XIII Grand Champagne Cognac. Botol-botol tersebut handamade oleh master Baccarat, dan beberapa pengrajin produk kristal yang terkenal.

Tak hanya itu, Sofitel juga menawarkan kesempatan bagi para tamu untuk memesan program spa Natal senilai £ 2.900 atau senilai Rp55 juta rupiah bersama dengan hadiah dekorasi indah Baccarat.

12 Kg Ginza Tanaka Christmas Tree l

Pohon Natal

Toko perhiasan Tanaka di Tokyo, Jepang Ginza juga memamerkan pohon natal yang tak kalah megah. Terbuat dari logam mulia yang membuat pengunjung takjub. Pohon natal ini beratnya mencapai 12 kg emas murni yang berkilauan. Harga pohon natal ini mencapai USD468.000 atau Rp6 miliar.

Steve Quick Jewelers Gold Tabletop Tree

Pohon Natal

Pada tahun 2007, toko perhiasan Steve Quick menghadirkan kreasi yang estetik elegan serta mencerminkan kebajikan amal pada acara tersebut. Pohon natal yang kecil dan berkilauan ini terbuat dari 18 karat emas yang ditumbuk ditambah hamburan berlian untuk semakin memberi kesan wow pada karyanya.

Kemudian, topping pohon emasnya adalah bintang yang terbuat dari platinum dan berlian senilai 4,52 karat. Bintang-bintangnya juga dapat dilepas dan multifungsi digunakan sebagai liontin. Pohon natal inu pun laku terjual USD500.000 senilai Rp7.2 miliar dalam lelang di eBay, hasil penjualan pun langsung didonasikan ke American Cancer Society.

Soo Kee Jewelery Shop Diamond Tree

Pohon Natal

Selanjutnya pohon Natal termahal di dunia ada di Bugis Junction, Singapura tepatnya di toko perhiasan Soo Kee. Pohon natal setinggi 6 meter, berat 3 ton dengan bantalan 21.798 berlian dengan total 913 karat, ranting manik kristal yang menjulur ke atas 3.762 buah dikagumi semua orang.

Pengunjung dijamin akan terpesona dan ingin berfoto bersama. Tak hanya itu, pohon natal juga dilengkapi 500 bola lampu untuk menambah kemegahan. Harga total pohon natal adalah USD1 juta atau sekitar Rp14 miliar. Kemegahan pohon natal ini pun dikhawatirkan mengundang tindak kriminal. Oleh karena itu pohon natal diawasi penjagaan yang ketat 24/7.

Washington DC Capitol Christmas Tree

Pohon Natal

Sejak 1964, Washington's Capitol telah berkomitmen untuk menanam langsung dari pembibitan pohon. Mereka menanam kembali akar pohon dan menanamnya tepat di depan Gedung Putih. Tingginya lebih dari 20 meter, pohon natal ini sangat besar tetapi berduri. Besar dan tinggi, membutuhkan ribuan bola lampu untuk menghiasnya menjadi semakin megah.

Bayangkan logistik yang terlibat menggotong pohon tinggi besar itu sambil memastikan akarnya utuh dan mengangkutnya ke halaman Capitol. Penduduk setempat dan pengunjung menganggap harga USD1 juta atau Rp14 miliar itu sepadan dengan pemandangannya yang indah.

Ginza Tanaka Jewelry Shop – Tabletop Tree

Pohon Natal

Toko perhiasan lagi di Ginza Tanaka Tokyo Jepang juga kembali menjadi pusat perhatian untuk kedua kalinya dengan pohon Natal setinggi 6,6 kaki. Terbuat dari 42 pon emas murni 24 karat yang berkilauan yang diproses menjadi kawat emas tipis.

Dalam memperingati ulang tahun ke-90 toko tersebut, pohon Midas dipandang sebagai cara untuk menyebarkan keceriaan Natal di Jepang. Harganya pun tak main-main yaitu USD1.8 juta atau Rp25 miliar.

Takashimaya Department Store Preserved Rose Mini Christmas Tree

Pohon Natal

Jika daritadi menampilkan pohon yang menjulang tinggi dan megah, pohon natal satu ini cukup unik. Pohon natal di Takashimaya ini membuktikan bahwa ukuran bukanlah hal yang penting untuk menarik perhatian, melainkan kilauan.

Pohon natal mungil dan mahal ini didesain oleh butik bunga Paris Claude Quinquaud, pohon Natal setinggi 40 cm atau 16 inci ini dikelilingi oleh bunga mawar kecil yang diawetkan yang seolah diawasi oleh beruang kecil warna merah. Uniknya lagi, tiap kelopak mawar adalah berlian ekstraksi Australia dan Afrika. Apakah Anda rela mengeluarkan USD1.8 juta atau Rp25 miliar untuk pohon natal ?

 

Hong Kong Swarovski Crystal Christmas Tree

Pohon Natal

Hong Kong juga tidak kalah dengan negara tetangga, Singapura dan Jepang. Dan bukan hanya di mal atau toko, pohon natal di Hong Kong dipasang di bandara, sehingga semua orang yang berkunjung dapat menikmati keindahan kilauan pohon natal bertabur Swarovski. Tingginya 50 kaki, dihias 20 juta kristal emas dan perak Swarovski yang dibawa jauh dari Austria. Harganya USD1.8 juta atau 25 miliar.

Ginza Tanaka Disney Gold Christmas Tree

Pohon Natal

Ginza Tokyo kembali mengisi tempat di daftar ini, pohon natal senilai USD4.27 juta senilai Rp60 miliar ini mencapai 2,4 meter dan menampilkan 50 karakter Disney. Karakter tersebut terbuat dari emas murni. Total emasnya 88 pound, semuanya 24 karat. Waktu yang dibutuhkan oleh 10 pengrajin untuk membuat pohon natal unik dan mewah ini adalah 2 bulan.

The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree

Pohon Natal

Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba, ini dia pohon termahal nomor satu di dunia. Anda dapat menemuinya di Abu Dhabi. Mengejutkan bukan? mengingat negara ini mayoritas Muslim. Tetapi buktinya, pada tahun 2010 pohon termahal ada di Emirates Palace Hotel yang mewah di Abu Dhabi.

Nah, yang membuat pohon natal ini berharga fantastis adalah pada apa yang mereka letakkan di sekitar pohon seperti dekorasi natal berupa berlian, emas, mutiara, safir dan zamrud.

Tak hanya itu, sejumlah perhiasan jam tangan, kalung dan gelang ditaruh dengan bola-bola berharga tersebut. Tak heran, karena hotel di Dubai ini memang sering dikunjungi tamu VIP. Pihak hotel juga menyediakan mesin otomatis untuk menjual emas batangan dan penggunaan jet pribadi, maka harga pohon natal senilai USD11,4 juta atau Rp164 miliar tak jadi masalah.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini