Share

Desainer Kursien Karzai Suarakan Perbaikan Alam lewat Koleksi Fashionnya

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 20 Desember 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 194 2519977 desainer-kursien-karzai-suarakan-perbaikan-alam-lewat-koleksi-fashionnya-YtV7hecQiW.jpg Fashion Hijab

KERUSAKAN alam akibat ulah manusia memang menghasilkan banyak masalah seperti banjir, kebakaran hutan, atau pemanasan global. Keserakahan menjadi penyebab yang banyak memberikan dampak buruk bagi sekitar.

Isu ini yang kemudian coba disampaikan oleh Desainer Kursien Karzai dalam koleksi terbarunya. Tema yang diangkat pun benar-benar tegas yaitu 'Sauve Ma Nature' yang berarti 'Selamatkan Alamku' dalam bahasa Perancis.

"Kepedulian kami terhadap lingkungan hidup, hutan, dan sumber daya alam yang semakin memprihatinkan menginspirasi lahirnya koleksi busana Muslim ini," kata Kursien dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal.

Fashion Hijab

Output dari konsep keprihatinan akan lingkungan yang semakin 'sakit' terlihat dari pemilihan warna busana pun siluet yang ditampilkan. Untuk mempertegas tema, Kursien menghadirkan beberapa koleksi dengan ornamen daun.

Jadi, koleksi 'Sauve Ma Natur' ini sendiri terdiri dari busana Muslim ready to wear dan evening dress yang ditampilkan pada FashLite. Totalnya ada 34 look dengan keunikan dan DNA Kursien Karzai tentunya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Pada koleksi busana Muslim ready to wear, terdiri dari style dress, abaya, tunic, skirt, dan pants. Warna yang lembut dipadukan dengan palet warna bold nan tegas memberi sentuhan unik dari koleksi ini.

"Warna-warna yang kami pakai untuk koleksi ini ada hitam, hijau army, dan merah marun. Ini merupakan warna-warna yang coba menggambarkan nuansa hutan dan lingkungan," terangnya.

Fashion Hijab

Sementara itu, busana evening dress banyak menampilkan nuansa elegan yang didominasi oleh material lace dan aplikasi potongan berupa patchwork daun dari bahan organdi pleats. Ini yang mempertegas tema keseluruhan koleksi.

"FashLite dihadirkan juga sebagai upaya menggerakkan kembali semangat dan tentunya roda ekonomi di bidang fashion bagi para mitra dan loyal customer pasca pandemi," tambah Kursien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini