Share

Usaha Kuliner Tak Bisa Bermodal asal Enak Pasti Laku

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 298 2520035 usaha-kuliner-tak-bisa-bermodal-asal-enak-pasti-laku-qxVBSYGRyR.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram)

MEMULAI usaha kuliner di awal 2022 nanti tak ada salahnya. Bahkan menjadi momen yang tepat untuk menambah pendapatan melalui usaha kuliner.

Namun pastinya Anda harus tahu trik dan tipsnya agar usaha kuliner Anda laris manis. Seperti yang diajarkan Pengusaha Kuliner Najla Bisyir, yang juga pemilik Bittersweet by Najla.

Dia mengatakan,  pengusaha makanan rumahan perlu sekali paham soal seluk-beluk membangun, mengelola, dan memajukan usaha kuliner mereka. Sebanyak mungkin mereka harus dapat ilmu, serta membagi pengalaman mereka yang berharga dan bermanfaat.

"Salah satu miskonsepsi usaha kuliner adalah pandangan bahwa ‘asal enak, pasti laku’. Di masa modern ini, bisnis kuliner juga perlu dibangun dengan pondasi marketing, keuangan, dan personal branding yang diperhitungkan dan dipersiapkan secara matan," kata Najla dalam keterangannya.

Sebagai Master Culinary Business Class, program Sania Exclusive Masterclass, dia juga sangat senang berbagi ilmu usaha kuliner kepada para peserta. Menurutnya, ikut kelas seperti ini bisa memacu semangat banyak orang untuk memulai usaha kuliner yang baik.

Elya Rusdiana pengusaha makanan juga turut senang bisa berbagi ilmu dalam mengenbangkan usaha rumahan di bidang kuliner. Ia pun ingin sekali terus berkarya menghasilkan masakan lezat bernilai jual tinggi.

"Semoga dapat menginspirasi para pengusaha kuliner rumahan lainnya agar tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengembangkan bisnisnya,” tutur Elya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini