Share

Viral! Pengen Nge-Blow di Salon Afrika, Hasilnya Mengejutkan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 611 2519673 viral-pengen-nge-blow-di-salon-afrika-hasilnya-mengejutkan-sF63HHfDMP.jpeg Cerita pengalaman perempuan nyalon di Afrika (Foto: TikTok/@yasminezka)

SALON di Afrika tak ayalnya salon di tempat lain. Anda bisa potong rambut, styling rambut, atau pun warnai rambut.

Namun, gara-gara netizen cantik bernama Yasmin Ezka, publik jadi tahu kalau ada sesuatu yang 'tidak beres' dengan salon di Afrika. Ia pun menceritakan semua kisahnya pertama kali nyalon di Afrika di TikTok dan kini viral.

Jadi, Yasmin berkisah di awal kalau dirinya hanya ingin 'nge-blow simple'. Namun, pemilik salon terlihat tidak paham dengan permintaan Yasmin. Dari sana dia mulai merasa ada yang tidak beres dengan salon di Afrika.

Salon di Afrika

"Ternyata ibunya enggak ngerti blow itu apa. Akhirnya gue bilang tidak jadi (nyalon)," kata Yasmin di konten video TikTik part 2.

Namun, setelah dia bilang tidak jadi pemilik salon malah tidak merespons sesuai dengan keinginan Yasmin. Ya, si ibu dikatakan di sana malah seperti melanjutkan 'pekerjaannya' dengan rambut Yasmin. Netizen cantik itu pun merasa tidak enak dan tidak tahu harus bagaimana.

Baca Juga : Mau ke Salon Kecantikan di Tengah Pandemi? Baca Ini Dulu

Ada pikiran bahwa si ibu maksa tetap men-treatment rambut Yasmin karena ibunya butuh duit. Tapi, di sisi lain ia pun merasa bahwa sepertinya ibu pemilik salon benar-benar tidak paham apa maksudnya.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Baru saat ke Salon versi Kemenkes

Supaya rasa enggak enaknya hilang, akhirnya Yasmin memilih satu model rambut untuk dikerjakan si ibu. Ia memilih gaya cornrow namun pada bagian depan kepangan menjuntai ke bawah bergaya seperti turunan.

"Gua terpaksa pilih ini (salah satu gaya rambut yang ada di katalog), tapi jujur itu semua karena gue takut dan kena mental," kata Yasmin.

Setelah itu Yasmin mengaku hanya bisa pasrah dan berdoa, berharap apa yang dikerjakan oleh si ibu tidak mengecewakannya.

Salon Afrika

Tapi, tidak lama setelah itu si ibu pemilik salon terlihat bingung dan ngoceh dengan bahasa Afrika. Menurut Yasmin, si ibu minta anaknya melakukan sesuatu. Tak lama berselang, anaknya langsung keluar rumah. Melihat kejadian itu, Yasmin langsung panik.

Setelah suasana mencekam itu terjadi, Yasmin pun akhirnya paham dengan semuanya. Si ibu dan anaknya keluar rumah dan ninggalin dia di salon untuk memanggil tetangganya. Untuk apa?

"Karena baru pertama kali ketemu rambut kayak begini (lurus). Dan itu juga yang bikin si ibu bingung cara bikin rambut cornrow dengan rambut lurus itu seperti apa," kata Yasmin.

Luar biasanya, tetangga yang datang ke salon si ibu makin ramai, sampai-sampai ada kamera yang menyorot kegiatan Yasmin di salon tersebut. "Rambut gue sudah kayak benda kramat," celetuknya.

Karena rambutnya dianggap benda asing, banyak masyarakat di situ yang coba memegang rambut Yasmin. Setelah itu bertanya banyak hal mulai dari bagaimana cara menumbuhkan rambut seperti itu, minum obat apa, sampai ada komentar kalau ada orang punya rambut lurus itu artinya dia orang kaya.

Yasmin juga menjelaskan kalau banyak orang Afrika enggak tahu yang namanya catokan. Akhirnya dia perlihatkan catokan ke tetangga pemilik salon yang berkumpul di dalam salon tersebut. Catokan, kata Yasmin, bagi orang Afrika ternyata sesuatu yang luar biasa.

Salon di Afrika

Sayangnya, hasil catokan Yasmin tidak berhasil dan dia tidak perlihatkan itu di video TikTok-nya. "Tapi, bisa pegang catokan saja itu suatu kemewahan buat mereka," kata Yasmin.

"Gue jadi lebih sadar bahwa seringkali gue lupa bersyukur untuk hal-hal kecil yang sebenarnya hanyalah 'mimpi' untuk mereka," tambah Yasmin. Di akhir video, netizen cantik itu membagikan foto bersama dengan teman-teman Afrika di salon tersebut. Sweet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini