Share

Bukan Meghan Markle atau Kate Middleton, Ini Sosok yang Warisi Mahkota Tiara Putri Diana

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 612 2519952 bukan-meghan-markle-atau-kate-middleton-ini-sosok-yang-warisi-mahkota-tiara-putri-diana-JUQzCEPlIp.jpg Putri Diana. (Foto: Reuters)

PUTRI Diana memang dikenal sebagai salah satu ikon fashion Kerajaan Inggris. Bahkan busana dan perhiasan yang dia gunakan pun menjadi benda peninggalan yang sangat jarang dipakai oleh anggota keluarga Kerajaan Lainnya.

Salah satu perhiasan paling terkenal dari Putri Diana, tiara mahkota yang dikenakan oleh Putri Diana saat dirinya menikah dengan Pangeran Charles atau dikenal publik dengan nama The Spencer Tiara. Tiara ini pun akan diwariskan pada salah satu keluarga kerajaan.

Tapi, bukan Meghan Markle ataupun Kate Middleton yang akan memakai tiara tersebut melainkan Putri Charlotte. Putri Charlotte sebagai cucu perempuan pertama mendiang Putri Diana dikabarkan akan mewarisi salah satu benda peninggalan paling ikonik dari Putri Diana.

Putri Charlote

Seperti dikutip Delish, menurut sumber dari istana, tiara mahkota tersebut akan menjadi milik Charlotte karena anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton tersebut adalah cucu perempuan tertua dari Putri Diana. Berstatus sebagai cucu perempuan pertama, Putri Charlotte akan mendapatkan pilihan pertama dalam hal benda yang akan ia terima sebagai warisan.

Saat ini, tiara mahkota tersebut dirawat dan dijaga oleh adik laki-laki Putri Diana, Earl Charles Spencer, yang saat ini bermukim di kediaman keluarga, Althorp House. Soal perhiasan, sumber kerajaan mengatakan Pangeran William sudah sempat bertanya apakah tiara milik mendiang ibu tercintanya itu suatu hari bisa diwariskan kepada Charlotte.

"Pangeran William dekat dengan pamannya, ia telah bertanya apakah tiara ibunya dapat diberikan kepada Charlotte suatu hari nanti. William cukup sadar bahwa pamannya punya anak perempuan, tetapi keduanya telah sepakat bahwa benda ikonik Diana tersebut adalah milik cucu perempuan pertamanya,” ungkap sang sumber.

Sementara itu, Putri Charlotte sendiri diketahui sudah bersemangat akan mewarisi salah satu perhiasan milik sang nenek. Meski tak pernah bertemu secara langsung, Charlotte mengenal dan mengetahui banyak soal Putri Diana sebagai sosok nenek dan juga ibunda dari ayahnya.

“Charlotte tahu banyak soal nenek Diana, lagipula Diana adalah nama tengahnya. Charlotte sudah melihat potret dirinya memakai tiara, dia sadar betul jika dirinya adalah seorang putri kerajaan Inggris,” tambah sumber tersebut.

The Spencer Tiara dirancang oleh Garrard pada 1930-an dan dibuat menggunakan bagian perhiasan lain yang dimiliki keluarga Spencer. Bagian tengah tiara berbentuk hati adalah hadiah pernikahan untuk nenek Diana dari Lady Sarah Isabella Spencer, bibi dari Earl of Spencer ke-7.

Dalam tradisi kerajaan, biasanya pengantin akan dipinjamkan tiara mahkota dari Ratu Elizabeth. Tapi tidak dengan Diana, Putri Diana memutuskan untuk memakai salah satu perhiasan peninggalan milik keluarganya sendiri, The Spencer.

Selain mahkota milik Putri Diana, Putri Charlotte juag diprediksikan akan mewarisi beberapa permata mahkota milik sang cicit, Ratu Elizabeth II. Rumornya, adik perempuan Pangeran George tersebut akan menerima Tiara Vladimir, yang menyimpan zamrud dari nenek Ratu Elizabeth, Ratu Mary yang bernilai sekitar 10juta Pound Streling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini