5 Minyak Paling Ampuh Atasi Masalah Rambut, Jadi Berkilau dan Indah!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 611 2521068 5-minyak-paling-ampuh-atasi-masalah-rambut-jadi-berkilau-dan-indah-BgymaVaYgN.jpeg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

MASALAH rambut terkadang tak bisa dihindari, seperti rontok, ujung bercabang hingga kusam. Hal ini membuat 'mahkota perempuan' itu tak lagi indah. 

Untuk melindungi rambut Anda dari unsur-unsur yang tidak diinginkan, pastikan Anda mengolesinya dengan minyak setidaknya seminggu sekali. Rambut Anda juga membutuhkan jumlah nutrisi yang tepat dan mencegah masalah kulit kepala.

Namun demikian, meminyaki rambut Anda akan melindungi rambut Anda dan pada akhirnya mencegah keausan. Simak 5 jenis minyak yang bisa membuat rambut Anda lebih sehat dan berkilau, sebagaimana dilansir dari laman Times of India pada Rabu (22/12/2021).

Minyak almond

Minyak Almond

Minyak almond adalah sumber yang kaya akan Vitamin B dan SPF. Minyak almond bertanggung jawab untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan ujung bercabang.

Untuk membuat rambut Anda lebih lembut dan kuat, Anda perlu mengandalkan minyak almond. Juga, saat menyiapkan masker rambut DIY di rumah, pastikan Anda menambahkan beberapa tetes minyak almond untuk melihat keajaiban di rambut Anda.

Baca Juga : 10 Cara Menghilangkan Kutu Rambut yang Bikin Kepala Gatal

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah solusi untuk menjinakkan rambut keriting dan menyembuhkan kerusakan. Minyak kelapa memiliki banyak elemen bermanfaat sebagai imbalannya.

Ini bertindak sebagai pelembab, nutrisi dan berperan aktif dalam menembus kutikula rambut Anda. Menerapkan minyak kelapa memang akan membuat rambut kuat, berkilau, berkilau dan tebal.

Baca Juga : Rambut Kusut dan Kering, Sudah Coba 2 Cara Ampuh Ini?

Minyak jarak

Minyak jarak populer digunakan untuk mengurangi semua kemungkinan kerusakan rambut. Ini adalah solusi nomor satu untuk melawan masalah kulit kepala dan mendapatkan rambut bebas ketombe.

Minyak jarak memiliki konsistensi kental untuk menambahkan beberapa tetes minyak kelapa. Saat menerapkan pastikan bahwa minyak masuk ke dalam folikel. Ini menawarkan terapi rambut rontok yang hebat dan memberikan rambut tebal.

Minyak zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memainkan peran pengkondisian yang intens untuk mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau. Ini sangat melembabkan rambut dan kulit Anda dengan menenangkan kekeringan.

Selain itu, ia mengontrol keriting dengan sifat inflamasi yang kuat. Campur minyak zaitun dengan beberapa tetes minyak kelapa untuk manfaat tambahan. Namun demikian, ini juga membantu sirkulasi sel darah di kulit kepala Anda.

Minyak argan

Minyak argan seperti serum. Anda dapat mengatur rambut keriting Anda dan mengurai rambut Anda setelah setiap keramas. Ini mempromosikan pertumbuhan rambut dan pengkondisian rambut.

Jika Anda ingin mengelola rambut keriting, maka minyak argan ini dapat melakukan keajaiban saat bermain dengan tatanan rambut Anda. Yang terpenting, minyak argan mencegah segala jenis kerusakan terutama yang berkaitan dengan penataan dan pewarnaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini