Share

Unik! Bakso Kekinian Ini Pakai Daun Ketumbar sebagai Pelengkapnya, Mau Coba?

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 298 2521748 unik-bakso-kekinian-ini-pakai-daun-ketumbar-sebagai-pelengkapnya-mau-coba-pxeKanOKuI.jpg Bakso Daun Ketumbar (Foto: Sukardi/MPI)

BAKSO kekinian bukan hanya soal bentuk, tetapi juga pelengkap atau condiment yang ada di dalam mangkoknya. Jika Anda hanya tahu 'teman' bakso adalah daun seledri, maka Bakso Sapi Cwan In punya tambahan lain.

Ya, bakso ini menggunakan daun lain sebagai pelengkap rasa. Adalah daun ketumbar atau coriander leaves. Daun ini yang kemudian menjadikan rasa bakso lebih 'strong' dan beda dari yang lain.

Dijelaskan Founder Bakso Sapi Cwan In, Ichsan Freugald, penambahan daun ketumbar dalam bakso miliknya adalah sebagai pembeda dari bakso lainnya. Daun tersebut juga memiliki nilai kedekatan dengan kehidupan Ichsan.

Tukang Bakso Ganteng

"Aku memang dari dulu suka menggunakan daun ketumbar di setiap masakan yang aku buat dan di bakso ini ternyata banyak yang suka, walau agak 'tricky' tapi ternyata banyak yang suka," terang Ichsan saat diwawancarai MNC Portal di gerai Bakso Sapi Cwan In di Gedung Renee Square, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga : 5 Bakso Terpedas di Dunia, Indonesia Punya Bakso Iblis!

Saat dijajal pun si daun ketumbar ini yang membuat bakso tersebut menjadi sangat berbeda rasanya. Kuah bakso yang menggunakan kaldu tulang sumsum tanpa penyedap rasa terasa lebih wangi dan ada rasa khas dari daun ketumbar tersebut.

Bakso Ketumbar

Baca Juga : Viral Tukang Bakso Mirip Oppa Korea, Netizen: Abang, Mau Cinta Semangkok

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang suka eksplor sesuatu yang baru, tentu bakso jenis ini bisa jadi alternatif yang harus dicoba. Terlebih, pelengkap baksonya pun cukup beragam mulai dari kwetiau, mie kuning, bihun, ataupun polosan juga tersedia.

"Bakso ini juga bisa dikatakan beda dari yang lain dilihat dari kuahnya yang berwarna pucat," kata Co-Founder Bakso Sapi Cwan In Erich Al Amin, yang juga seorang fashion stylist untuk Nindy Ayunda hingga Aurel Hermansyah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini