Share

Resep Kue Jahe Natal ala Farah Quinn, Unik Dibentuk Jadi Pohon Natal!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 298 2522205 resep-kue-jahe-natal-ala-farah-quinn-unik-dibentuk-jadi-pohon-natal-dmlv7TYW15.jpg Kue Jahe Natal ala Farah Quinn (Foto: YouTube/Farah Quinn)

Pengalaman memasak Chef Farah Quinn memang sudah tidak diragukan lagi. Dari membuat menu utama hingga pastry, semua terasa mudah baginya. Pada unggahan terbarunya di kanal Youtube Farah Quinn, kali ini ia mencoba untuk membuat kue jahe khas Natal.

Dengan berbalut dress merah off shoulder, ia yang ditemani sang putri sudah siap memasak. Mereka terlihat kompak dengan balutan busana merah. Terlebih, hiasan di kepala putrinya membuatnya tampak terlihat menggemaskan.

Kue Jahe Natal

"Kali ini kita mau bikin kue jahe tapi dibentuk pohon Natal," ungkap Farah Quinn seperti dikutip pada Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Mengenal Sejarah Kue Jahe Khas Natal yang Lezat

Baca Juga : 5 Manfaat Konsumsi Kue Jahe Khas Natal untuk Kesehatan, Apa Saja?

Nah, bagi Anda yang menirunya di rumah, jangan khawatir. Karena Farah Quinn juga sudah memberikan resep beserta cara membuatnya. Selamat mencoba ya mom!

Bahan-bahan:

Farah Quinn

- 400 gram tepung terigu

- 1/4 sdt soda kue

- 2 sdt jahe bubuk

- 2 sdt bubuk kayu manis

- 1/2 sdt spekoek

- 1/4 sdt pala bubuk

- 1/2 sdt garam

- 180 gram mentega

- 50 gram gula aren

- 1 butir telur

- 125 gram sirup gula jawa

Royal icing:

- 1 butir telur

- 1/2 sdt air jeruk nipis

- 225 gram icing sugar

- 1/4 sdt ekstrak vanilla

- Sejumput garam

Farah Quinn

Cara membuat:

- Siapkan wadah, masukkan mentega, soda kue, spekoek, gula aren, gula pasir, bubuk kayu manis, pala bubuk, jahe bubuk, dan garam. Aduk rata dengan mixer.

- Tambahkan telur, aduk kembali dengan mizer. Tuangkan sirup gula jawa, aduk kembali. Tambahkan tepung terigu, dan aduk kembali hingga rata.

- Uleni adonan dengan tangan hingga kalis, bentuk dengan cetakan bintang dengan bantuan taburan tepung terigu di alas. Gilas adonan hingga pipih. Siapkan cetakan bintang dari ukuran kecil hingga besar.

- Siapkan oven, panggang adonan yang sudah dicetak pada suhu 180 derajat celcius.

- Buat royal icing dari putih telur dan juga gula halus ke dalam mangkuk. Beri sedikit perasan jeruk nipis. Tambahkan garam. Kocok dengan mixer.

- Setelah diaduk, tuangkan ekstrak vanilla. Anda juga bisa memberikan warna sesuai selera. Diamkan royal icing hingga mengeras dengan sendirinya.

- Setelah kue matang, hias kue menggunakan royal icing. Susun dari mulai kue berukuran paling besar dan ditumpuk ke ukuran selanjutnya dengan metode selang-seling. Tumpuk terus hingga ke ukuran paling kecil.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini