Share

Mahasiswi Korea Xaviera Putri Pulang ke Indonesia Setelah 2 Tahun!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 612 2521940 mahasiswi-korea-xaviera-putri-pulang-ke-indonesia-setelah-2-tahun-BUdtoX4u6i.jpg Xaviera (Foto: ist)

Xaviera Putri merupakan mahasiswi penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan yang juga merupakan seorang konten kreator. Selain menjalani kegiatan kampusnya, Xaviera aktif membuat konten seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Sampai saat ini Xaviera mendapat banyak dukungan positif dari para penonton yang terhibur oleh karya-karyanya. Kini, channel-nya pun mencapai lebih dari 126.000 subscribers.

Xaviera merupakan salah satu mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus No. 1 di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT. Bagi warga negara Korea sendiri, menjadi mahasiswa KAIST merupakan kebanggan tersendiri karena sulitnya tes dan persyaratan untuk diterima. Xaviera, remaja kelahiran 2001 ini mengambil 2 major sekaligus yaitu Computer Science dan Business & Technology Management.

 Xaviera

Sebelumnya Xaviera membagikan vlog yang menunjukkan keseruannya belanja oleh-oleh untuk dibawa ke Indonesia. Setelah 2 tahun tidak menginjakkan kaki di kampung halaman, akhirnya Xaviera Putri memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

“Setelah dua tahun aku gak bisa pulang dan ketemu keluarga dan teman-teman aku, akhirnya seneng banget bisa bisa pulang lagi,” ujar Xaviera dikutip dari unggahan YouTube channel Xaviera Putri.

Dibantu kedua temannya, Xaviera mulai membeli barang-barang di supermarket untuk diberikan kepada teman dan keluarga di Indonesia. Xaviera memilih berbagai makanan kemasan seperti mie instan, biskuit, coklat, rumput laut kering, dan lain sebagainya.

Bagi yang sudah penasaran dengan keseruannya, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

https://www.youtube.com/watch?v=rA9fn4i2q2M

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini