Share

Tahukah Kamu Demensia? Lebih Parah dari Amnesia Loh!

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 481 2522763 tahukah-kamu-demensia-lebih-parah-dari-amnesia-loh-c8cNkXFFlm.jpeg Podcas Kata Dokter (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Kamu sedang mencari kesibukan di waktu luang dan juga ilmu? Pas banget loh! Podcast Kata Dokter bareng dr. Nadia Alaydrus balik lagi buat memberikan tips dan info seputar kesehatan.

Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang gangguan ingatan atau Demensia Penasaran akan gimana penjelasannya? Langsung dengerin aja yuk di RCTI+. Mungkin banyak orang yang lebih tidak asing ketika mendengar kata Amnesia atau sering orang katakan lupa ingatan.

Podcast Kata Dokter

Ternyata Amnesia ini memiliki banyak jenis terjadi karena kecelakaan, cedera di kepala berat, gegar otak dan lainnya salah satu jenisnya adalah Demensia atau sering dikatakan juga pikun yang menyerang orang lanjut usia, akan tetapi pikun ini masih dapat dikatakan normal untuk Demensia itu merupakan pikun yang sangat berat dimana penderita bisa lupa apa hal yang ia lakukan satu detik yang lalu.

Baca Juga : Podcast Kata Dokter Eps. 31 Banyak Macamnya, Vaksin Covid Mana Yang Terbaik

Banyak penyebab yang dapat menyebabkan terjadinya demensia, bisa karena penyakit berat yang menyerang seperti stroke, Diabetes, tekanan darah tinggi, gangguan mental hingga peradangan pada otak.Atau juga bisa disebabkan karena efek samping obat - obatan seperti Narkotika, Faktor genetik juga dapat mempengaruhi jadi, perlu diwaspadai jika memiliki orang tua, nenek - kakek atau sanak saudara yang memiliki penyakit ini.

Baca Juga : Live Podcast Kata Dokter - HIV/AIDS Sekarang

Hal ini sangat membahayakan baik dirinya sendiri ataupun orang lain karena ini terjadi pada seorang pengemudi yang mengemudikan mobilnya di jalan tol dan melawan arus, bisa dibayangkan Jalan Tol yang selalu satu jalur tidak pernah ada jalan tol dua jalur dan selalu berkecepatan tinggi, pengemudi ini mengendarainya secara lawan arus.Setelah diselidiki pengemudi yang berusia 66 tahun memiliki Demensia.

Wah, penyakit yang mungkin tidak membahayakan secara langsung akan tetapi Impactnya cukup menyeramkan ya! Ayo dengarkan kelanjutannya hanya di RCTI+.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini