Presiden Jokowi Cicipi Kopi Terbaik Dunia, Ternyata dari Bandung!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 298 2523304 presiden-jokowi-cicipi-kopi-terbaik-dunia-ternyata-dari-bandung-fP0iMFY1qx.jpg Jokowi ngopi (Foto: Tiktok)

INDONESIA dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia. Sebagai produsen kopi, tak heran masyarakat Indonesia kental dengan kultur minum kopi atau disebut dengan istilah ‘ngopi’.

Tak ketinggalan, Presiden Joko Widodo juga salah satu penggemar minuman kopi. Bahkan orang nomor satu di negeri ini tersebut, sudah mencicipi minuman kopi yang dibuat dari biji kopi terbaik di dunia.

 Jokowi Ngopi

Pengalaman Presiden Jokowi meminum kopi dari biji kopi terbaik di dunia ini dibagikan oleh salah seorang netizen di linimasa jagat maya, lewat akun TikTok bernama @jejak_presiden.

Di video yang sudah memperoleh lebih dari 537 ribu penayangan, lebih dari 20 ribu like dan hampir 700 komentar dari para netizen TikTok tersebut, diperlihatkan ketika Presiden Jokowi merekam langsung dirinya ketika sedang menyesap secangkir kopi panas yang ia sebut dihasilkan dari Bandung dan dilabeli sebagai kopi terbaik dan termahal di dunia.

“Kopinya dari Gunung Puntang, ini adalah kopi yang terbaik dan termahal di dunia. Gunung Puntang ini ada di Jawa Barat, di Kabupaten Bandung,” ujar Jokowi.

 Jokowi ngopi

Melihat Presiden Jokowi mencicipi minuman kopi yang diolah dari biji kopi Indonesia dan dikenal sebagai yang terbaik dan termahal di dunia. Para netizen terlihat ramai bereaksi di kolom komentar.

“Saya tinggal di Gunung Puntang, Kab Bandung. Bangga dan terharu,” kata @Dhenbagoes***

“Wow ternyata kopi terbaik dan termahal di dunia ada di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung. Dahsyat!!! Thanks infonya Pak Presiden Jokowi,” seru akun @Hengki***ebo

“Ya ampun baru lihat ini video pak Jokowi ini bahwa ada kopi yang termahal di dunia, sumpah baru tahu,” tulis netizen pemilik akun bernama @Lisnaw**ty3

“Mantap, pak Presiden secara tidak langsung mengiklankan produk kita. Enggak harus bayar artis,” ujar @Dar***tion

 Baca juga: 5 Tokoh yang Pernah Membicarakan Metaverse, Salah Satunya Jokowi

“Semoga viral kopinya ke seluruh dunia,” harap akun @Hans***alerra73

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini