Share

Shin Tae-yong Bawel Soal Makanan, Ini yang Dilarang dan Boleh Dikonsumsi Pemain Timnas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 298 2523322 shin-tae-yong-bawel-soal-makanan-ini-yang-dilarang-dan-boleh-dikonsumsi-pemain-timnas-lCgJwwxsul.jpg Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkenal sangat tegas dan disiplin. Bukan hanya di lapangan, tapi juga di meja makan.

Ya, Shin Tae-yong tidak memperbolehkan pemain Timnas Indonesia makan sembarangan. Prinsipnya jelas, apa yang dimakan, itu yang akan menentukan kualitas badan dan mental di lapangan.

Shin Tae-yong

Sangat 'strike' dengan hal itu, membuat dirinya kerap menghukum pemain Timnas Indonesia yang bandel. Salah satu hukuman adalah menjewer kuping pemain yang nakal. Momen itu pun sempat terekam kamera dan videonya viral beberapa hari lalu.

Baca Juga : Hukuman Shin Tae-yong ke Pemain Timnas Indonesia yang Makan Sembarangan, Sampai Dijewer!

Soal makanan, memangnya jenis makanan apa yang boleh dan dilarang Shin Tae-yong untuk para pemain Timnas Indonesia?

Baca Juga : Makanan Atlet Bukan Sekedar Rasa dan Selera, Ada Formula Khususnya

Dilansir dari berbagai sumber, pelatih asal Korea Selatan tersebut sangat peduli dengan yang namanya kekuatan dan stamina tubuh, itu kenapa protein menjadi sumber nutrisi yang sangat dianjurkannya. Selain itu, buah dan sayuran pun menjadi makanan wajib yang ada di piring setiap pemain Timnas Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut makanan yang boleh dan dilarang dikonsumsi oleh pemain Timnas Indonesia:

Makanan yang dianjurkan

Makanan Sehat

Shin Tae-yong sangat menganjurkan pemain rutin mengonsumsi asupan kaya karbohidrat, protein, sayuran, dan buah. Beberapa jenis makanan yang disarankan adalah daging merah, daging ayam, ikan, salad, buah, susu, dan roti.

Bukan hanya ketat akan jenis makanan, Shin Tae-yong juga disiplin soal takaran makanan dan waktu makan. Ia kurang suka dengan pemain yang menunda makan atau bahkan terlalu banyak ngemil, apalagi yang tidak sehat.

Mengonsumsi makanan kaya nutrisi pun terbukti memengaruhi kualitas stamina pemain. Ini dibuktikan pada pertandingan Piala AFF 2020 yang mana pemain bisa bermain full 90 menit.

Makanan yang dilarang

Minuman Soda

Bicara soal makanan yang dilarang, daftarnya mungkin akan lebih banyak dari makanan yang diperbolehkan. Hal ini sekali lagi demi menjaga kebugaran tubuh pemain, termasuk juga kesehatan mental mereka.

Ada begitu banyak daftar makanan yang dilarang dikonsumsi pemain Timnas Indonesia, mulai dari gorengan, makanan pedas semua jenis, kerupuk, makanan berlemak tinggi, makanan bersantan, makanan dan minuman yang terlalu manis, makanan terlalu asin, dan tidak ada MSG di menu makanan.

Camilan masih diperbolehkan oleh Shin Tae-yong tapi tidak boleh sembarang. Ya, pemain boleh makan di luar jam makan, tapi jenis camilannya sudah ditentukan dan dipastikan bukan camilan tidak bergizi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini