Beautypedia: Cara Sederhana Pakai Pisang untuk Obati Kulit dan Rambut Kering

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 611 2523367 beautypedia-cara-sederhana-pakai-pisang-untuk-obati-kulit-dan-rambut-kering-t33aiZSy3W.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PISANG memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lantaran memiliki nutrisi dan vitamin. Pisang pun kaya akan potasium, Vitamin C dan B6 yang diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Tapi bukan cuma kesehatan, kalium dalam pisang memelihara kulit kering serta rambut kering. Buah ini memiliki sifat pemulihan yang tinggi yang akan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh perawatan kimia dan pewarnaan berulang.

Buah ini memelihara dan mengencangkan kulit Anda, membuat Anda terlihat lebih muda lebih lama. Tambahkan dadih ke bubur pisang sebelum Anda mengoleskannya sebagai masker.

Pisang

Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kering, tambahkan dadih ke dalam bubur kertas sebelum mengoleskannya ke rambut Anda. Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh gliserin murni atau madu. Minyak almond juga memiliki efek yang sama pada rambut Anda, membuatnya ternutrisi, sehat, dan berkilau.

Guru kecantikan, Shahnaz Husain pun membeberkan manfaat pisang untuk kecantikan. Ini bisa digunakan sebagai bahan pijat wajah, juga menggunakannya sebagai masker rambut. "Menjadikan rambut berkilau, halus dan berkilau karena kandungan vitamin C dan B yang tinggi,” kata Shahnaz seperti dikutip Times of India.

Pakar kecantikan membagikan beberapa cara sederhana menggunakan pisang untuk meningkatkan kecantikan. Caranya, hancurkan pisang. Tambahkan dadih. Campur sampai menjadi pasta halus. Oleskan ke rambut. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih.

Anda dapat menggunakan paket yang sama di wajah Anda juga, karena hasilnya akan sangat baik. Anda akan memiliki kulit yang halus dan kencang.

Pisang memiliki kecenderungan yang besar untuk dicampur dengan buah-buahan lain. Anda bisa mendapatkan efek yang diinginkan dari wajah buah atau paket rambut yang mencampur buah-buahan yang berbeda. Anda bisa menambahkan, bubur pepaya matang, menambahkan segenggam atau parutan apel, bubur jeruk.

Pepaya memiliki kandungan enzim yang tinggi menjadikannya agen yang bagus untuk membersihkan ketombe di kulit kepala. Jeruk memiliki vitamin C, jadi ini adalah bahan yang bagus untuk ditambahkan ke pisang jika Anda ingin menyeimbangkannya.

Apel memiliki efek pengencangan dan pembersihan yang bagus ketika dicampur dengan pisang karena kandungan pektinnya. Dapat dikatakan bahwa pisang adalah salah satu makanan yang paling bergizi dan sehat, tidak hanya untuk tubuh tetapi juga untuk kulit dan rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini