Share

Kumpulan Meme Asnawi Mangkualam yang Viral, Bilang Apa ke Pemain Singapura?

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 612 2523281 kumpulan-meme-asnawi-mangkualam-yang-viral-bilang-apa-ke-pemain-singapura-xxySu4dS6f.jpg Meme Asnawi Mangkualam (Foto: Twitter)

AKSI Asnawi Mangkualam menghampiri pemain Singapura Faris Ramli yang gagal mencetak gol saat tendangan penalti tengah viral di media sosial. Aksi kapten Timnas Indonesia tersebut terekam kamera dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam.

Saat itu, posisi skor sedang imbang 2-2 setelah Indonesia menyamakan kedudukan dari kaki Pratama Arhan pada menit ke-87. Tak lama, The Lions mendapatkan penalti di injury time setelah Pratama Arhan dianggap melanggar Ikhsan Fandi.

Asnawi Mangkualam

Ketegangan pun semakin memuncak, terutama saat Faris bersiap menendang bola ke gawang timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam tampak jongkok menyaksikannya sembari berdoa bola itu tidak masuk gawang. Hingga tiba waktunya Faris menendang bola. Langsung saja semua menyoroti aksinya. Beruntungnya Nadeo Arga Winata berhasil menggagalkan kemenangan Singapura.

Baca Juga : Bilang Begini ke Pemain Singapura yang Gagal Eksekusi Penalti, Asnawi Mangkualam Trending di Twitter

Seketika Asnawi berlari menghampirinya dan mengucapkan sesuatu. Kamera menyoroti adegan tersebut dengan jelas sehingga perhatian penonton pun langsung tertuju kepadanya. Meski demikian, belum ada konfirmasi dari sang pemain maupun PSSI terkait momen tersebut.

Baca Juga : Media Singapura Kecam Asnawi Mangkualam yang Ejek Faris Ramli karena Gagal Eksekusi Penalti

Aksi Asnawi ini lah yang tengah ramai diperbincangkan. Banyak yang penasaran dengan kata-kata yang diucapkan Asnawi. Tak sedikit juga yang menjadikan momen itu sebagai meme kocak dari pertandingan. Berikut MNC Portal Indonesia rangkum lima meme kocak Asnawi yang beredar di linimasa Twitter, Senin (27/12/2021).

1. Peek-A-Boo

Meme Asnawi Mangkualam

Pertama ada meme Asnawi Mangkualam yang melakukan Peek-A-Boo kepada pemain Singapura, Fariz Ramli usai gagal menendang penalti. Dalam meme tersebut, Asnawi seperti sedang meledek anak kecil, ciluk baaa.

2. Seperti pasangan yang sedang marahan

Meme Asnawi Mangkualam

Meme Asnawi Mangkualam selanjutnya gak kalah menggelitik, seperti sejoli yang sedang marahan. Asnawi dengan ekspresinya seperti bilang "aku bisa jelasin" dengan kedua tangan memegang lengan pemain Singapura seolah menyakinkan. Sedangkan pada meme Faris Ramli seperti membalasnya dengan "cukup mas, aku pusing.

3. Pergi ke mal lupa karcis

Meme Asnawi Mangkualam

Berikut ada meme seperti sejoli yang pergi ke mal tapi lupa karcis parkir ditaruh di mana. Asnawi seolah bertanya kepada Fariz Ramli, "karcis parkir sama kamu kan". Faris Ramli dengan gestur memegang kepala dibuat seperti menjawab "gatau ih aku pusing."

4. Asnawi khawatir

Meme Asnawi Mangkualam

Meme berikutnya enggak kalah kocak nih. Asnawi seperti khawatir dengan Faris yang gagal mengeksekusi penalti.

Asnawi: Kamu gapapa?

Faris: Stress dikit tapi gapapa

5. Cinta Ditolak

Meme Asnawi Mangkualam

Ini dia meme Asnawi Mangkualam yang terakhir dan pastinya tak kalah mengocok perut. Meme seperti Asnawi menyatakan cinta dalam bahasa Jawa tapi ditolak, tapi tidak dalam arti sesungguhnya lho ya.

Asnawi: Aku sayang karo koe (Aku sayang sama kamu)

Faris: aku ora (Aku enggak)

Pemain Singapura samping Asnawai: wes toh koe lanang loh mas (Udahlah kamu tuh cowok loh mas)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini