Dari Asia hingga Yunani, Kenali 4 Makanan Khas Natal di Berbagai belahan Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 298 2524455 dari-asia-hingga-yunani-kenali-4-makanan-khas-natal-di-berbagai-belahan-dunia-gYRXhjdPZ2.jpg Makanan Natal. (Foto: Instagram)

BERKUMPUL bersama keluarga memang terasa tidak lengkap tanpa sajian makanan. Setiap momen pun memiliki sajian khas masing-masing, termasuk ketika Natal dan berkumpul bersama keluarga.

Tidak hanya di Indonesia, berbagai negara di dunia pun memiliki makanan khas masing-masing. Nah, berikut adalah sajian khas natal dari berbagai negara seperti dilansir dari Highend.

Kurisumasu keiki - Jepang

Makanan Natal

Makanan manis memang salah satu kudapan terbaik saat Natal. Di Jepang, Anda akan menemukan kurisumasu keiki di sepanjang toko kue. Tradisi ini sudah terjaga sejak 1910. Kurisumasu keiki mirip kue ulang tahun yang terdiri dari strawberry sponge cakes dengan whipped cream, dan buah stroberi.

Melomakarona - Yunani

Makanan Natal

Mirip kue kering yang disajikan di Indonesia, Melomakarona khas Yunani ini adalah kue kering dengan kulit jeruk yang telah direndam di dalam madu dan diatasnya taburi kacang kenari.

Kue ini wajib disajikan di atas meja orang-orang Yunani saat musim liburan Natal. Selain direndam dengan air gula dan madu, ada juga sebagian tradisi di Yunani yang membuat kue kering ini dengan dicelupkan ke dalam cokelat hitam.

Coquilles Saint Jacques - Prancis

Makanan Natal

Di Perancis, ada masakan dari olahan seafood yang jadi makanan khas Natal negara ini, yaitu Coquilles Saint Jacques. Makanan ini dibuat dari scallop yang dimasak dengan rempah-rempah serta keju. Scallop kemudian disajikan di atas cangkang kerang sebagai wadahnya. Masakan dari scallop ini biasa disantap dengan spaghetti.

Risalamande - Denmark

Makanan Natal

Risalamande dari Denmark adalah hidangan penutup berupa puding nasi yang sangat terkenal sebagai hidangan Natal. Puding ini terbuat dari campuran beras, air, dan gula.

Kemudian puding nasi ini dicampur dengan whipped cream, almond serta selai ceri. Selai ceri memberi rasa manis khas yang alami untuk risalamande.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini