Share

Pikir Dua Kali Bandingkan Mantan di Depan Pacar, Ini Alasannya!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 612 2524626 pikir-dua-kali-bandingkan-mantan-di-depan-pacar-ini-alasannya-IlX6Z6cc64.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

PACARAN lebih dari 1 kali adalah hal yang lumrah bagi setiap orang. Pengalaman dengan mantan pacar mengajarkan bahwa setiap orang punya gaya berpacaran yang berbeda-beda.

Otomatis, perbandingan antara mantan dengan kekasih sekarang pasti tidak terelakkan. Padahal kenyataannya, yang namanya membanding- bandingkan bukanlah hal yang positif sifatnya.

Kenangan bersama mantan tentunya akan menimbulkan rasa bahagia, sebab Anda pernah begitu dekat. Namun, ada dampak negatif yang dapat muncul jika Anda terus-menerus larut dalam kenangan tersebut, bahkan membandingkannya dengan pasangan Anda. Berikut 3 alasannya:

1. Itu membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman

Mantan Pacar

Mungkin menceritakan tentang hubungan masa lalu Anda sesekali bukanlah masalah besar. Namun, apabila Anda mengulangi apa yang akan mantan Anda lakukan dan bagaimana keadaannya berbeda saat itu dapat membuat pasangan Anda merasa sedikit tidak nyaman.

Alih-alih berbicara tentang bagaimana hubungan Anda sebelumnya, fokuslah pada apa yang dapat dilakukan untuk memperkuat hubungan Anda saat ini.

Baca Juga : 5 Tanda Mantan Pacar Belum Move On, Siap-Siap Diajak Balikan!

Baca Juga : 5 Zodiak yang Enggak Masalah Balikan Sama Mantan Pacar

2. Itu dapat merusak hubungan Anda saat ini

Jika Anda terus menyebutkan hubungan Anda sebelumnya, itu dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada hubungan Anda saat ini daripada yang Anda pikirkan. Pasangan Anda mungkin merasa tidak aman dan cemburu.

Mereka mungkin melihat diri mereka sebagai pilihan atau mungkin salah memahami Anda karena tidak senang dengan mereka. Bayangkan, jika pasangan Anda melakukan hal yang sama dengan Anda. Apakah Anda menyukainya? Jawabannya, kemungkinan besar, adalah tidak.

Jadi, bahkan jika Anda melakukannya dengan niat baik, hindari sepenuhnya. Biarkan sejarah menjadi sejarah, dan bertujuan untuk membangun masa depan yang baik.

3. Pasangan Anda mungkin merasa Anda sedang membuat perbandingan

Jika Anda menyebutkan hubungan masa lalu Anda tanpa niat buruk, pasangan Anda mungkin merasa seperti Anda sedang membuat perbandingan. Ini mungkin membuat mereka kesal dan ada kemungkinan Anda berdua bisa terlibat dalam pertengkaran yang buruk. Jadi, untuk menghindari skenario seperti itu, berhentilah menyebutkan atau terlalu banyak membahas hubungan masa lalu Anda dengan pasangan.

Temukan kebahagiaan dalam diri Anda saat ini dan jangan ingat apa yang telah terjadi dengan Anda di masa lalu. Selain itu, Anda tidak perlu memberikan semua detail tentang hubungan masa lalu Anda, karena bagaimanapun, ada alasan bahwa itu adalah masa lalu Anda dan bukan masa kini.

Saring apa yang harus dikatakan dan yang lainnya. Namun, jangan merahasiakan semuanya. Menyeimbangkan antara keduanya dan melupakan masa lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini