Share

Ada Dorayaki dan Sakura Mochi, Ini 4 Dessert Khas Jepang Cocok untuk Tahun Baruan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 298 2525057 ada-dorayaki-dan-sakura-mochi-ini-4-dessert-khas-jepang-cocok-untuk-tahun-baruan-Pm6L5vouzg.jpg Dorayaki. (Foto: Instagram)

JEPANG memang negara yang sangat kental dengan kebudayaan lokal. Meskipun disebut sebagai salah satu negara paling maju di dunia, Jepang memang tidak meninggalkan adat istiadat mereka.

Mereka pun masih rajin menggunakan pakaian tradisional setiap ada perayaan. Selain itu, kuliner Jepang pun masih menjadi kegemaran banyak banyak orang.

Kuliner Jepang memang telah tersohor hampir ke berbagai negara di dunia. Mulai dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup khas Jepang memiliki rasa dan cara penyajian yang menarik.

Bagi Anda yang gemar mencicipi hidangan utama khas Jepang tentunya Anda juga wajib mencoba hidangan penutupnya. Di Jepang sendiri, hidangan penutup tersebut biasa disebut wagashi. Mari simak berbagai dessert khas negeri Sakura yang juga memiliki tampilan yang menawan seperti dilansir dari Highend.

Dorayaki

Dessert Jepang

Dorayaki adalah pasta anko yang berada di antara dua pancake castella yang ditumpuk. Castella adalah jenis sponge cake yang dibawa dari Portugal ke Jepang pada abad ke 16. Model dorayaki terbaru saat ini berisi Nutella diantara tumpukan pancakenya.

Mont Blanc

Dessert Jepang

Kue mont blanc sangat populer di Jepang. Hidangan penutup ini rasanya ringan dengan tekstur yang lembut. Berbahan dasar sponge cake dengan krim kastanye yang menggugah selera, bentuknya cukup menarik, karena topping-nya dibuat mirip seperti gumpalan mi yang membumbung tinggi.

Belakangan juga mulai banyak variasi dari mont blanc, seperti sweet potato mont blanc, mont blanc torte, mont blanc pavlova, strawberry mont blanc, hingga mont blanc tart.

Sakura mochi

Dessert Jepang

Sakura mochi adalah mochi berwarna pink yang diisi dengan pasta anko. Kemudian mochi dibungkus dengan bunga atau daun sakura. Kue ini biasanya dinikmati ketika musim semi dan juga sangat populer di hari Girl’s Day.

Cheesecake

Dessert Jepang

Cheesecake merupakan kue keju asal Jepang yang teksturnya lembut dengan rasa yang ringan. Sesuai namanya, hidangan penutup ini terbuat dari campuran keju, telur, susu, dan gula.

Keju yang digunakan untuk membuat cheesecake umumnya adalah keju krim. Namun, beberapa resep ada juga yang menggunakan keju lain seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, neufchâtel, atau keju quark.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini