Indonesia Hijab Walk Sukses Gelar Fashion Show di Turki

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 194 2525500 indonesia-hijab-walk-sukses-gelar-fashion-show-di-turki-LXMHNZXGAf.jpg Fashion show (Foto: Ist)

INDONESIA Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show di Istanbul, Turki. Event kreatif ini menghadirkan karya-karya terbaru 14 brand fashion Indonesia asal Jawa Barat (Jabar) untuk 2022.

Koleksi yang dipamerkan mulai dari blouse, dress, gamis, tunik, hingga kerudung dari para designer ternama itu semakin memikat saat ditampilkan oleh para model asal Turki di atas karpet merah.

 fashion show

Ketua IHW Hanny Lovelly mengatakan, IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 terasa spesial karena digelar di Sultan Sarnic. Ini merupakan salah satu tempat yang estetis dan bersejarah di Turki.

“Selain itu, kami memilih Turki karena ekonomi di sana cepat bangkit saat pandemi dan roda perekonomian berjalan lancar, sehingga kita bisa menyerap semangat kebangkitan ekonomi,” ucap Hanny.

“Tentunya kita berharap bisa menyambut awal 2022 dengan harapan baru, semangat baru, karya baru, dan rezeki baru,” tambahnya.

Founder IHW Dewi Kulsum menambahkan, target dari fashion show IHW adalah para fashion designer dapat mempresentasikan karyanya di event internasional sekaligus melihat semangat survive dengan menghasilkan produk berkualitas.

Sebagai event internasional perdana, ia menambahkan, IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 di Sultan Sarnic Turki berlangsung lancar, sukses, dan menjadi pijakan untuk event-event IHW selanjutnya baik di Tanah Air maupun mancanegara.

Pembina IHW sekaligus Ketua Lumbung Jabar, Lina Marlina Ruzhan berharap agar fashion show IHW bisa menularkan semangat bangkit berkreasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Jabar.

 Baca juga: Desainer Perempuan Ini Bakal Bawa Batik Madura di Fashion Show New York dan LA

“Karena IHW sendiri lahir saat pandemi, tepatnya pada Maret 2021 dan diresmikan oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jabar,” ucap Lina.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini