5 Perawatan Alami Ampuh Cegah Kulit Kering saat Musim Hujan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 611 2525303 5-perawatan-alami-ampuh-cegah-kulit-kering-saat-musim-hujan-Of2zyj7cSQ.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SELAIN kondisi tubuh, kesehatan serta perawatan kulit juga perlu Anda perhatikan saat musim hujan. Menurut Celebrity Skin Doctor sekaligus pelopor Kosmetologi di India dr. Jamuna Pai mengatakan, hal ini karena ia saat musim hujan tiba udara menjadi dingin, sehingga kulit kering, gatal-gatal hingga alergi yang menyebabkan kemerahan.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari laman Times of India, berikut tips agar kulit Anda tetap sehat dan cantik selama musim hujan.

1. Gunakan pelembap

Pelembap

Gunakanlah pelembap alami untuk memanjakan kulit seperti butter, minyak zaitun, minyak kelapa dan madu dibandingkan menggunakan pelembap yang dicampur bahan kimia.

Baca Juga : Cara Memilih Pelembap yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

2. Stop menggunakan kosmetik

Saat cuaca sedang dingin, sementara waktu dianjurkan untuk berhenti menggunakan kosmetik. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit Anda, jenis kosmetiknya seperti lipstik matte yang mengering, bedak tabur, atau terlalu tebal menggunakan foundation.

Baca Juga : Cerita Nadine Chandrawinata Alami Masalah Kulit Kering saat Hamil: Lama-Lama Bersisik

3. Rajin menggunakan lip balm

Cuca dingin juga dapat membuat bibir Anda menjadi mudah kering. Untuk itu untuk menjaga kelembapannya, gunakan lip balm secara rutin misalnya madu, minyak kelapa atau zaitun bisa menjadi pelembap alami lho.

4. Toner dan scrub buatan sendiri

Kulit kering akan lebih baik dengan masker yang terbuat dari beberapa bahan alami, seperti beberapa tetes lemon dengan susu bubuk dan gliserin. Masker buatan sendiri ini dapat dipakai sekali atau dua kali dalam seminggu untuk menambah kelembapan. Selain itu wajar menjadi lebih cerah, dan berkilau.

5. Gunakan gel Aloe Vera

Gel Lidah Buaya

Gel aloe vera diperuntukkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, dan tidak merata karena kelembapannya tidak merata. Penggunaan bahan alami ini juga cukup unik, saat digunakan akan terasa dingin dan kulit menjadi lembap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini