Share

Tren Skincare untuk Hambat Penuaan dan Atasi Masalah Jerawat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 611 2525460 tren-skincare-untuk-hambat-penuaan-dan-atasi-masalah-jerawat-FxAzqrByx5.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MASALAH kulit berjerawat hingga terjadinya penuaan menjadi dilema tersendiri di kalangan kaum urban.  Banyak orang rela mengeluarkan kocek fantastis untuk mendapatkan kulit kencang dengan operasi plastik. 

Penggunaan skincare secara rutin dapat membantu mencegah dua masalah kulit tersebut loh. Tapi tentunya dibarengi dengan perawatan kecantikan lain dengan ahlinya.

Anda perlu menghidrasi kulit wajah setiap hari. Salah satu yakni memilih skincare teknologi replenicell yang menghambat proses penuaan.

"Penuaan bisa dipicu tiga faktor, yakni lingkungan, genetical, dan hormonal.  Ketiganya memerlukan perawatan dan penanganan yang berbeda-beda,” kata Dr Howard Murad dikutip dari Unilever.

 Skin

Sementara untuk kulit berjerawat, produk skincare yang tepat yakni mengandung salicylic acid. Kandungan ini mampu menyembuhkan jerawat yang muncul pada wajah. 

Murad menjelaskan, salicylic acid juga mampu menyumbat pori-pori di kulit wajah tersumbat dengan sel kulit mati dan minyak komedo, yang mengakibatkan jerawat bermunculan. Jika sel kulit mati tak menumpuk, hasilnya jerawat pun bisa cepat sembuh.

Tapi permasalahan lain muncul ketika seseorang sudah pakai salicylic acid sejak lama tapi jerawatnya masih terus ada dan tidak kunjung hilang. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

"Selain karena penyumbatan sel kulit mati di pori-pori dan minyak yang berlebihan, bisa juga dikarenakan stress, hormonal imbalance (ketidakseimbangan hormon), dan banyak hal lainnya,” ujar Regional Manager Kreasi Nusantara Sejati Eva Norita.

Namun sesuai panduan global dari FDA (Food & Drug Adminitration), konsentrasi yang aman untuk dipakai di kulit untuk Salicylic Acid adalah sampai dengan 2% dan hanya diperbolehkan untuk dipakai dengan panduan tertentu. Sebab, dalam beberapa kasus dapat menyebabkan efek samping normal seperti gatal-gatal, dan pengelupasan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini