Share

Benarkah Gagal Jantung dan Stroke Jadi Gejala Omicron?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 481 2526105 benarkah-gagal-jantung-dan-stroke-jadi-gejala-omicron-mB4M5Ts4HK.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

BEREDAR informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa gagal jantung hingga stroke menjadi gejala yang ditimbulkan dari Omicron.

Sebagaimana diketahui varian Omicron menjadi salah satu yang sedang diperbincangkan masyarakat saat ini. Varian asal Afrika Selatan tersebut dinilai memiliki kemampuan menular yang 500 kali lebih cepat dibandingkan dengan varian Delta yang meledak sebelumnya.

Cek Fakta

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Sabtu (1/1/2022), memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoax.

Baca Juga : Vaksin Sinovac Disebut Belum Diuji Coba untuk Anak, Ini Faktanya!

Cek Fakta

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyebut bahwa gejala Covid-19 varian Omicron diantaranya adalah: demam, kelelahan, batuk kering, dan keringat malam. Sampai saat ini tidak ditemukan adanya gejala seperti gagal jantung hingga stroke.

Baca Juga : Heboh Vaksin Covid-19 Berisi Cairan Iblis Sebabkan Kematian, Ini Faktanya!

Oleh sebab itu masyarakat diimbau untuk tidak mudah percaya dan jangan ragu-ragu untuk memeriksa kembali informasi yang diterima melalui media sosial atau broadcast pesan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini