Share

5 Penyebab Miss V Kering yang Bikin Pasutri Tak Nyaman Berhubungan Intim

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 481 2526348 5-penyebab-miss-v-kering-yang-bikin-pasutri-tak-nyaman-berhubungan-intim-xuV5dU2amG.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

BERHUBUNGAN intim bisa menjadi momen merekatkan hubungan bagi pasangan suami-istri. Namun, beda ceritanya ketika istri mengalami masalah Miss V kering.

Hampir sebagian besar perempuan akan mengkahiri sesi bercinta karena Miss V kering. Hal ini karena rasa tidak nyaman sehingga susah untuk mencapai klimaks.

Melansir dari Healthista, Minggu (2/1/2022), seorang Ginekolog, dr. Vanessa Mackay dari Royal College mencoba untuk membeberkan penyebab miss v kering.

Menurutnya fenomena ini bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Wanita sedang mendekati menopause

pasutri

Alasan paling umum miss v menjadi kering lantaran hendak mencapai menopause. Rata-rata, menopause terjadi pada usia sekira 52 tahun. Namun fase perimenopause bisa dimulai hingga satu dekade sebelumnya.

Hormon estrogen bertanggung jawab untuk menjaga vagina tetap basah, tetapi selama menopause dan tahun-tahun menjelang itu, kadar estrogen dapat berfluktuasi dan secara dramatis menurun dan mengarah ke gejala seperti perubahan suasana hati, hot flushes, kelelahan, keringat malam, peningkatan berat badan dan kekeringnya Miss V.

Baca Juga : Dokter Ingatkan Jangan Terlalu Sering Berhubungan Intim, Apa Alasannya?

2. Tidak cukup terangsang

Bukan berati Miss V kering disebabkan oleh penyakit, bisa saja Anda tidak cukup terangsang saat berhubungan seks. Miss v mungkin tidak menghasilkan cukup pelumas alami sendiri. Pada 2012 tim peneliti dari University of New Brunswick mengukur durasi foreplay.

Mereka meminta pria dan wanita dalam hubungan untuk melaporkan berapa lama sesi foreplay serta hubungan seksual yang ideal. Mereka melaporkan rata-rata foreplay selama 11 hingga 13 menit, dan tujuh hingga delapan menit bercinta. Menariknya, wanita menginginkan delapan menit lebih lama untuk foreplay dan tujuh menit lebih banyak saat melakukan hubungan intim.

Baca Juga : Berhubungan Intim Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Boleh atau Tidak?

3. Baru saja melahirkan

Menyusui atau melahirkan dapat menyebabkan kekeringan pada Miss v dan ini adalah sesuatu yang tidak diketahui banyak wanita. Kadar estrogen dapat turun sementara setelah melahirkan, membuat Miss v terasa kering.

4. Obat dan pil kontrasepsi

Meskipun jarang terjadi, pil kontrasepsi atau suntikan kontrasepsi dapat menyebabkan kekeringan pada Miss V. Obat-obatan lain seperti obat flu dapat mengeringkan kelembaban miss v dengan cara yang sama.

Mereka mengeringkan selaput mucuous di hidung meskipun ini bersifat sementara. Jenis obat anti-depresi yang paling sering diresepkan seperti Selective Serotonin Re-uptake Inhibitors atau SSRIs juga dapat menyebabkan kekeringan pada Miss V dan menurunnya gairah seks.

5. Stres

Pasutri

Stres juga dapat menyebabkan kekeringan pada Miss V. Kondisi ini adalah salah satu dari hal-hal yang dapat membunuh atau merusak keinginan seksual terhadap pasangan Anda. Mengalihkan perhatian Anda dari tugas merupakan cara yang paling tepat untuk dilakukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini