Share

Terlalu Curiga Pacar Selingkuh? Ini 4 Cara Usir Pikiran Negatif yang Bikin Cemas

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 612 2526158 terlalu-curiga-pacar-selingkuh-ini-4-cara-usir-pikiran-negatif-yang-bikin-cemas-0cFiFr0RwW.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

HUBUNGAN Asmara harus didasari dengan rasa saling percaya satu sama lain. Tanpa hal tersebut, sulit untuk mempertahankan hubungan dalam jangka panjang. Memang, perasaan cemas dan curiga pacar selingkuh itu boleh ada, tetapi jika berlebihan tentu saja tidak baik.

Maka dari itu, setiap kali kamu terjebak dalam situasi seperti itu, berikut adalah beberapa cara yang akan membantu kamu membunuh pikiran negatif dan tetap tenang terhadap pasangan seperti dilansir dari Pink Villa, Minggu (2/1/2021):

1. Kuatkan rasa percayamu pada pasangan dan diri sendiri

Hubungan Asmara

Kuatkan rasa percayamu lebih dalam lagi terutama pada pasanganmu dan jangan biarkan pikiran negatif menguasai seluruh pikiranmu. Jangan tambah perasaan curiga terhadap sesuatu yang belum terjadi yang justru menambah rumit.

Yakinlah, kalau kamu memang ditakdirkan untuk pasanganmu, tidak ada yang bisa menghancurkannya. Tetapi jika kamu terus meragukan kesetiaan pasanganmu, ada kemungkinan dia akan merasa frustrasi dan ini dapat memengaruhi hubunganmu.

Baca Juga : Pikir Dua Kali Bandingkan Mantan di Depan Pacar, Ini Alasannya!

2. Bicara terus terang tentang rasa tidak nyamanmu

Berbicara dengan pasangan akan membantu kamu menemukan jawaban atas ribuan pertanyaan yang muncul di benakmu. Selain itu, hal tersebut akan memberi kamu kenyamanan dan juga kepastian tentang hubunganmu.

Ambil kesempatan ini untuk menghapus semua keraguanmu dan untuk membawa kejujuran dalam hubungan. Jangan merasa malu untuk membicarakannya, karena dengan berkomunikasi jauh lebih penting daripada berasumsi macam-macam dan ragu-ragu.

Baca Juga : 5 Tanda Mantan Pacar Belum Move On, Siap-Siap Diajak Balikan!

3. Habiskan waktu bersama pasangan

Cara termudah dan tercepat untuk menangkal rasa curiga adalah dengan menghabiskan waktu bersama pasangan. Kamu bisa melakukannya dengan liburan atau bahkan kencan romantic berdua. Gunakan waktu ini untuk berbicara satu sama lain. Habiskan waktu bersama sebanyak mungkin. Tinggalkan ponsel dan pikiran negatifmu, jadilah diri sendiri dan merasa nyaman satu sama lain.

4. Tanyakan sesuatu

Mempertanyakan sesuatu selalu lebih baik daripada berasumsi. Jika kamu merasa ada sesuatu yang salah, tanyakan tentang hal itu. Tanyakan secara baik-baik dan jangan kasar. Hal itu harus menjadi pertanyaan dan bukan interogasi. Beri pasangan kamu ruang untuk membicarakan segalanya.

Jangan pernah bertengkar karena alasan kecil, jika tidak, pasangan kamu mungkin ragu untuk mengatakan yang sebenarnya. Pastikan untuk melakukan percakapan yang sejujur-jujurnya dengan pasanganmu dan jangan membayangkan hal-hal yang jauh dari kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini