Share

5 Kuliner Malam di Bandung yang Wajib Dicicipi, Pas untuk Hilangkan Penat

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 298 2526470 5-kuliner-malam-di-bandung-yang-wajib-dicicipi-pas-untuk-hilangkan-penat-24tSq4LXYB.jpg Kuliner Malam di Bandung (Foto: Instagram/@sutisnohanny & @satehadori)

WISATA kuliner di Bandung memang tak ada habisnya. Beraneka ragam kuliner tersedia dan siap memanjakan wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Kembang.

Bandung juga dikenal dengan kuliner malam yang wajib banget dicoba, di mana saja tuh? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi lima wisata kuliner Bandung yang wajib dicoba saat malam hari.

1. Sate Hadori

Sate Hadori

(Foto : @satehadori/Instagram)

Jika Anda mencari restoran yang legendaris dan punya sejarah di belakangnya, maka Sate Hadori bisa jadi pilihannya. Resto satu ini sudah berdiri sejak 1940 lho, menyediakan sate ayam, sapi hingga kambing.

Sate ini bahkan terkenal seantero Bandung Raya. Jadi tak sulit untuk menemukan lokasi restoran ini, karena bangunan tua, jadi Anda jangan mengharapkan dapat suasana yang kekinian.

Rasanya sangat otentik. Cocok untuk Anda yang ingin mencicipi sate legendaris di Bandung pada malam hari. Lokasi sate Hadori ada di bebereapa kawasan Bandung, salah satunya ada di Jalan Soekarno Hatta, Buah Batu, Kota Bandung.

2. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon

(Foto: @sutisnohanny/Instagram)

Perkedel Bondon menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Bandung, yaitu sudah ada sejak 1982. Lokasinya berada di Jalan Stasiun Timur, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung.

Harga perkedel ini cukup terjangkau, perbuahnya dibanderol hanyaRp2,000 saja. Rasanya lezat, gurih, cocok dijadikan camilan di malam hari. Bagi Anda yang ingin mencobanya, bisa datang dari pukul 16.00 WIB, karena antreannya panjang.

3. Nasi Kalong

Nasi Kalong

(Foto: @fajarsatritama/Instagram)

Nama tempat ini cukup unik, yaitu Nasi Kalong. Sesuai namanya, buka mulai malam hari atau dalam istilah Sunda 'ngalong'. Di tempat ini Anda bisa menikmati masakan khas Sunda yang sehat, dan tanpa MSG lho.

Di sini menyediakan aneka tumisan, daging, sambal nasi merah, aneka sambal dan berbagai macam menu makanan lainnya.Buka mulai pukul 19.00 - 24.00 WIB dan berlokasi di Jalan Riau, Kota Bandung. Harga seporsinya, mulai dari Rp15.000.

4. Nasi Kuning Pungkur

Nasi Kuning Pungkur

(Foto : @foodgallerybdg/Instagram)

Anda bisa menemukan nasi kuning di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, di Bandung juga memiliki nasi kuning yang jadi kuliner khasnya, nasi kuning Pungkur namanya.

Rekomendasi kuliner malam ini cocok untuk Anda yang ingin menyantap nasi kuning, sambil menikmati nuansa kota Bandung yang sejuk. Lokasinya berada di Jalan Pungkur, Ciateul, Kota Bandung.

5. Ronde Alkateri

ronde alkateri

(Foto : @ronde_jahe_alkateri_official/Instagram)

Kuliner legendaris lainnya adalah Ronde Alkateri yang buka sejak 1984. Menariknya, ronde ini masih menggunakan resep tradisional. Diminum hangat-hangat, terbuat dari jahe, ditambah dengan bola-bola kenyal yang terbuat dari ketan dan isian gula aren.

Lokasinya ada di Jalan Alkateri, Kota Bandung. Buka mulai pukul 11- 12 malam. Cocok untuk Anda ingin menghangatkan tubuh dari dinginnya Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini