3 Makanan Prancis yang Paling Ikonik

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 298 2526884 3-makanan-prancis-yang-paling-ikonik-p9Fw3yVUzO.jpg Ratatouille. (Foto: Instagram)

SETIAP negara memang memiliki ciri khas tersendiri, baik dari segi fashion maupun kuliner. Salah satu negara yang telah menjadi kiblat fashion adalah Prancis, dengan kota Paris sebagai tempat utamanya.

Dengan berbagai citarasa yang ikonik, beberapa hidangan ini juga populer dan memiliki penggemar dari seluruh dunia. Mari simak makanan khas kota yang dikenal sebagai pusat mode dunia ini.

Ratatouille

Makanan Prancis

Ratatouille adalah olahan sayur-sayuran yang dibumbui sebelum kemudian dipanggang. Awalnya, makanan ini dikenal sebagai panganan para petani di musim panas. Namun, kini Ratatouille telah dikenal luas dan kerap disajikan bersama roti, kentang, ataupun nasi dengan bumbu dan bahan yang dimodifikasi.

Chevre Chaud

Makanan Prancis

Salad menjadi salah satu hidangan sehat yang tak boleh dilewatkan saat di Paris. Chevre chaud adalah salad Prancis yang menjadi hidangan bistro Paris yang populer. Salad ini terbuat dari kombinasi saus bawang merah, tomat, dan keju kambing yang dilelehkan di atas roti.

Escargot

Makanan Prancis

Makanan khas Perancis yang pertama ini sangatlah populer. Keunikannya berasal dari bahannya yang menggunakan siput atau bekicot. Escargot digemari bukan hanya karena rasanya yang unik, namun karena cukup bergizi,kaya akan protein, vitamin B2, asam amino yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini