Share

Viral Aksi Kocak Mahasiswi Layani Pembeli Minuman Es hingga Lotre di Kos

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 612 2526805 viral-aksi-kocak-mahasiswi-layani-pembeli-minuman-es-hingga-lotre-di-kos-hdMGD2YJGa.jpg Aksi kocak mahasiswa buka warung di kos (Foto: TikTok/@Kudit.23)

VIDEO yang merekam aksi dua mahasiswi bertransaksi jual-beli tengah viral di media sosial. Bukan di warung ataupun kios, mahasiswi tersebut justru membuka warung di dalam kamar kosnya.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @ditra.prilianda. Dagangan mahasiswi tersebut terlihat lengkap seperti warung kelontong pada umumnya.

Di awal video, tampak seorang wanita yang membawa selembar uang Rp5 ribu membuka kamar salah satu teman kosnya. Dagangan mahasiswi tersebut langsung terpampang jelas di kamera. Mulai dari kebutuhan rumah tangga anak kos, seperti sabun cuci, pembalut, hingga berbagai minuman rasa dan jajanan kemasan pun turut berjejer di mejanya. Sang perekam memilih membeli minuman es dari dagangan tersebut.

Viral

"Mbak, mau beli es rasa vanilla blue," kata pemilik akun dalam video, dikutip MNC Portal Indonesia pada Senin (3/1/2022).

Menariknya, mahasiswa tersebut melayani sang pembeli menggunakan kacamata hitam. Tak lupa, dia pun memakai masker mengingat saat ini masih era pandemi. Mahasiswa itu tampak sibuk memblender minuman es pesanan si perekam. Bahkan beberapa topping pun turut disediakan agar lebih nikmat.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Naura Hakim yang Dijodohkan Netizen dengan Ariel NOAH

Lotre

Tak hanya itu, mahasiswa tersebut juga menyediakan lotre untuk para pembeli. Hal ini terlihat dalam unggahan video lainnya. Hadiahnya beragam, mulai dari bumbu dapur, mi instan, masker medis, skincare bahkan hingga makeup. Pembeli akan diberikan beberapa kertas undian untuk mendapat hadiah sesuai nomor dalam kertas tersebut. Seru banget, ya.

Baca Juga : 5 Potret Ayu Aulia yang Viral Kepergok Ciuman dengan Zikri Daulay

Sebenarnya, mahasiswa tersebut tak berniat berjualan sungguhan. Dia hanya ingin membuat konten lucu semata. Tak heran terkadang dagangangannya kerap berganti-ganti. Meski demikian, unggahan ini tetap saja menjadi sorotan.

Banyak yang menyebut ide bisnis ini sangat cocok untuk kaum milenial yang malas gerak. Tak sedikit juga netizen mengaku kerap melakukan hal yang sama.

"Bisnis buat kaum rebahan cocok nie," tulis netizen.

"Kayanya cocok nih gue jualan beginian,gue anak kost yg hobby jajan. kalau belanja jajanan banyak sekardus buat stok laku gak ya kalau gua jualan," sahut netizen lain.

"Aku dulu pernah jualan gini waktu kuliah di kamar asrama, jualannya mie telor, pembalut, pulsa, seru kayak mainan tapi dapet duit," balas netizen lain.

"Warung terselubung," ungkap netizen lain.

"Kok bisa kepikiran," ujar netizen lain.

"Kalau lama dan ngantri ,pembelinya bisa bobo dulu," timpal netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini