Share

Perempuan Ini Mengunci Diri di Toilet Pesawat Selama 5 Jam karena Positif Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 612 2526905 perempuan-ini-mengunci-diri-di-toilet-pesawat-selama-5-jam-karena-positif-covid-19-LhS82Kyd5u.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBELUM terbang, kita memang wajib melakukan tes Covid-19 untuk memastikan bahwa kita bebas dari virus tersebut. Sayangnya, ketika kita melakukan tes dengan antigen, akurasinya memang tidak setepat menggunakan PCR.

Lantas, bagaimana jika seseorang ternyata mengalami gejala Covid-19 saat sedang terbang? Ya, inilah yang dialami oleh Marisa Fotieo saat dirinya melakukan perjalanan dengan pesawat terbang ke Reykjavik, Islandia beberapa hari lalu sebelum perayaan Natal.

Mengutip Today, Marisa yang berprofesi sebagai guru di Michigan tersebut harus mengisolasi dirinya di tengah penerbangan, saat hasil tes Covid-19 mandiri yang dia lakukan ternyata menunjukkan hasil positif.

Di tengah penerbangan, Marisa mengaku sudah merasakan tubuhnya sakit, kemudian ia berinisiatif melakukan tes antigen dengan tes kit yang memang dia bawa untuk berjaga-jaga selama traveling.

Marisa

“Aku ambil alat rapid tesku, lalu membawanya ke kamar mandi. Rasanya hanya dua detik, dan aku melihat ada tanda dua garis yang mengindikasikan positif,” ujar Marisa.

Marisa pun mengunci dirinya di toilet pesawat selama 5 jam perjalanan. Hal ini dia lakukan bukan karena permintaan petugas, melainkan karena inisiatif.

“Itu adalah pengalaman yang gila, ada sekira 150 orang penumpang dalam penerbangan itu dan ketakutan terbesarku adalah menularkannya kepada mereka,” tambah Marisa.

Untungnya, Marisa bisa lancar menjalani isolasi mandiri daruratnya di toilet pesawat tersebut dengan bantuan dari awak kabin kemudian menjalani isolasi mandirinya dengan dibantu seorang pramugari bernama Ragnhildur "Rocky" Eiríksdóttir. Sang pramugari lah yang memastikan Marisa bisa dengan aman dan nyaman isoman darurat di toilet kecil pesawat.

“Dia yang memastikan kepenuhanku selama isolasi mandiri 5 jam terpenuhi, dari makanan, minuman dan ia juga konsisten memeriksa keadaanku. Memastikan kondisiku baik-baik saja,” ungkapnya.

Bahkan setelah mendarat di Islandia dan turun dari pesawat pun, sebelum dipindahkan ke hotel untuk melanjutkan isolasi. Sang pramugari memberikan nama dan akun Instagram dirinya kepada Marisa, agar Marisa bisa menghubungi dirinya jika membutuhkan bantuan.

Rekaman perjalanan dirinya menjalani isolasi mandiri darurat di toilet pesawat selama berjam-jam ini didokumentasikan oleh Marisa lewat video yang ia unggah ke akun TikTok pribadinya yang kemudian viral, dengan sudah memperoleh lebih dari 3 juta penayangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini