Share

6 Kuliner Malam di Blok M yang Enak dan Bikin Nagih

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 298 2527157 6-kuliner-malam-di-blok-m-yang-enak-dan-bikin-nagih-Cz55svoBCW.jpg Kuliner Malam di Blok M (Foto: Instagram/@lesehan_bugendut)

BLOK M jadi salah satu kawasan di bilangan Jakarta Selatan yang dikenal sebagai surganya kuliner. Aneka makanan lezat dan menggugah selera bisa Anda temui di sepanjang jalan, mulai yang menjajakannya di kaki lima hingga restoran bintang lima.

Pada malam hari pun, Blok M juga masih ramai dengan para pedagang makanan. Tak heran jika kawasan ini hampir tidak pernah sepi, baik pagi, siang, sore hingga dini hari.

Lalu apa saja ya kuliner malam di Blok M yang bisa Anda cicipi. Dilandir dari berbagai sumber, berikut ini enam di antaranya.

1. Gultik Blok M

Gultik Blok M

Gultik merupakan singkatan dari gulai tikungan, kuliner satu ini sangat terkenal di kawasan Blok M dan keberadaannya sudah belasan tahun.

Nikmatnya nasi putih disiram dengan kuah gulai yang disertai daging kambing dan kerupuk. Disana juga tersedia tambahan lauk seperti sate telur puyuh, sate ampela dan sate usus dengan harga Rp5,000 per tusuk. Gultik ini buka dari jam 17.00 sampai dengan 03.00.

Baca Juga : 5 Kuliner Malam di Bandung yang Wajib Dicicipi, Pas untuk Hilangkan Penat

2. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito

(Foto: Instagram/@rosprettywakkary)

Lokasinya berada di jalan Gandaria Tengah 3, Barito, Jakarta Selatan. Kuliner malam satu ini dapat Anda jadikan tempat jika ingin menikmati semangkuk bibir hangat, lembut dan lezat di kawasan Blok M.

Bubur ayam yang dihadirkan di sini, teksturnya lebih lembut dan ditambah bukan hanya kerupuk sebagai topping namun juga cheese stick yang menjadi ciri khasnya. Sensasi bubur yang lembut bertemu dengan cheese stick yang gurih.

Baca Juga : Ari Lasso Makan Nasi Uduk Terlezat Seantero Jakarta, Rasanya Menembus Kisi-Kisi Hati!

3. Lesehan Bu Gendut Blok M Square

Lesehan Bu Gendut Blok M

(Foto: Instagram/@lesehan_bugendut)

Lesehan Bu Gendut Blok M Square menjadi salah satu kuliner malam yang ramai dikunjungi. Aneka masakan Nusantara tersedia di sini, seperti pepes ikan mas, tahu bacem, tempe mendoan, gudeg, oseng mercon dan masih banyak lagi.

Kalau mau berkunjung, lokasinya berada di Jl. Melawai IV No.17-18, RT.3/RW.1, persisnya area Teras Blok M Square. Tempat ini pas banget dikunjungi sepulang kerja atau yang hobi kulineran malam, karena baru buka pukul 19.00 WIB. 

4. Angkringan Blok M Square

Angkringan Blok M

(Foto: Instagram @janneramoz)

Angkringan Blok M Square menjadi salah satu kuliner malam favorit di kawasan ini. Lokasinya berada di Lesehan Malam Teras Blok M Square, Jl. Melawai Raya, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Biasanya tempat ini buka mulai dari 18.30 sampai 01.00 WIB. Di sini, Anda bisa memilih lauk yang cukup beragam, seperti cumi dan ikan goreng, tongkol balado, tempe orek, ayam goreng hingga kikil cabe ijo. Ada juga aneka sayur semisal capcay, cah taoge, daun singkong hingga tumis jamur.

5. Soto Jakarta Bang Madun

Soto Jakarta Bang Madun

(Foto: Instagram/@sotojakartabangmadun)

Kuliner malam di Blok M selanjutnya adalah soto Jakarta Bang Madun, sudah ada sejak tahun 1970-an lho dan menjadi bagian kuliner legendaris di Jakarta Selatan yang kini keberadaannya masih bertahan.

Soto satu memiliki kuah yang sangat nikmat, yaitu kuah santan dan susu. Ditambah dengan isian jeroan dan potongan daging menjadikan makanan ini menjadi sangat lezat. Apalagi dinikmati saat malam hari.

Tak lupa menambahkan emping, sebagai pelengkap soto yang akan Anda santap. Maka akan semakin gurih, dan ada tekstur lain dari renyahnya emping.

6.  Ayam Goreng Berkah

Ayam Goreng Berkah

(Foto: Instagram/@ajakmakan)

Ayam Goreng Berkah ini juga jadi salah satu kuliner legendari di kawasan Melawai, Blok M. Sudah ada sejak 1963 dan kini masih menjadi kuliner favorit khususnya pada malam hari.

Daging ayam yang digoreng, sebelumnya telah dibumbui oleh racikan khasnya. Setelah digoreng , kulit ayamnya renyah, sementara daging di dalamnya masih juice. Dinikmati dengan nasi putih hangat, aneka lalapan, dan sambal khasnya. Cocok disantap saat malam hari, ketika perut Anda lapar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini