Share

5 Tempat Makan Berkonsep Saung di Sentul, Cocok Buat Kumpul Keluarga

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 298 2527531 5-tempat-makan-berkonsep-saung-di-sentul-cocok-buat-kumpul-keluarga-w22O7nm0VG.jpg Tempat makan konsep saung di Sentul (Foto: IG/@talaga_kuring)

SENTUL, Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu di Sentul juga terdapat beberapa tempat makan yang berkonsep saung.

Selain menyediakan tempat makan berkonsep saung, biasanya ditambah dengan pemandangan yang indah sehingga saat menyantap makanan akan lebih nikmat.

Dilansir dari berbagai sumber berikut tempat makan dengan konsep saung, yang dapat Anda singgahi saat berlibur ke Sentul.

1. Sawah Segar

Tempat Makan Saung

(Foto: IG/@sawahsegarsentul)

Rindu makan di tepi sawah serta dengan pemandangan indah, Anda bisa mengunjungi Sawah Segar yang berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Seperti namanya, pemandangan yang ditawarkan di resto satu ini bernama menyajikan hamparan pesawahan hijau yang menyegarkan, serta saung-saung untuk tempat makan.

Jika cuaca sedang bersahabat, Anda bisa juga lho memilih makan di tepi sawah dengan menggelar tikar. Menu yang tersedia di sini ada beberapa jenis, dan yang paling favorit tentunya makanan khas Sundanya.

Baca Juga : 10 Tempat Makan Legendaris di Salatiga yang Enak Favorit Pelancong

2. Kampoeng Koneng

Tempat Makan Saung

(Foto: IG/@kampoengkoneng)

Jika Anda berencana liburan ke Sentul, Kampoeng Koneng ini bisa jadi salah satu alternatif destinasi wisata Anda. terletak tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan atau tepatnya di Jalan Tapos.

Di Kampoeng Koneng ini Anda bisa menikmati sajian khas Sunda, sekaligus dengan pemandangan yang memesaona. Terdapat hamparan sawah, perbukitan dan dikelilingi pepohonan hijau dan rindang.

Di sini juga terdapat fasilitas lainnya. Mulai dari adventure tracking, mini zoo, membatik, memancing, melukis, bahkan ada kelas memasak dan melukis.

Menurut sang pemilik Rahmayani Uthe Nasution, nama Kampoeng Koneng diambil dari konsepnya kampung terletak di Desa Bojong Koneng.

"Ada banyak spot selfie yang eye catching," katanya kepada MNC Portal belum lama ini.

Baca Juga : 6 Kuliner Malam di Blok M yang Enak dan Bikin Nagih

3. Rumah Makan Karimata

Tempat Makan Saung

(Foto: IG/@restorankarimata)

Tempat makan yang menyediakan saung adalah rumah makan Karimata yang berlokasi di Jalan Tolo Lingkar Luar Bogor, Sentul atau tepatnya di exit pintu tol Sentul Selatan 2.

Favorit para tamu restoran di sini adalah ikan bakarnya yang lezat. Ada beberapa jenis ikan yaitu seperti ikan patin, gurame, dori, nila. Selain itu juga ada olahan seafood, antara lain udang dan cumi.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba menu lainnya, juga bisa mencicipi ayam bakarnya yang tak kalah lezat dan nikamt lho. Per-dua orangnya dibanderol kisaran Rp200,000. Anda juga bisa menjadikan tempat ini untuk makan bersama keluarga.

4. Talaga Kuring

Tempat Makan Saung

(Foto: IG/@talaga_kuring)

Selanjutnya adalah Talaga Kuring. Tempat makannya bukan hanya meyediakan saung saja, tapi juga letaknya berada di pinggir danau teratai. Suasananya juga asri, sehingga saat menyantap makanan, sensainya akan lebih nikmat.

Di sini menyediakan aneka hidangan khas Sunda, seperti sayur asem, oncom, karedok, nasi liwet dan lainnya. Lokasi Tewlaga Kuring berada di Komplek Graha Utama, Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

5. Mang Kabayan

Tempat Makan Saung

(Foto: IG/@mangkabayansentulcity)

Kemudian ada Mang Kabayan menjadi salah satu tempat yang makan yang menyediakan saung. Lokasinya berada di Kawasan Eco Art Park Sentul, Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor

Tempat makan ini luas dan memiliki area indoor dan outdoor. Saat datang ke tempat ini, Anda bisa mencicipi mencicipi beberapa menu rekomendasi seperti ikan gurame asam manis, gepuk, dan tahu isi.

Selain cocok untuk tempat makan bersama keluarga, restoran satu imi juga cocok untuk tempat acara lainnya, seperti reuni atau gathering. Restoran ini bernuansa khas pedesaan dengan saung-saung modern lesehan. Suasananya asri, nyaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini