Viral Resep Keripik Bawang di TikTok, Kriuk dan Gurih

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 298 2527866 viral-resep-keripik-bawang-di-tiktok-kriuk-dan-gurih-5lhV3nUaBW.jpg Keripik (Foto: tiktok)

LEWAT linimasa platform TikTok, para netizen bukan hanya bisa mendapatkan informasi terbaru atau konten-konten lucu yang menarik.

Tapi, bisa juga dengan mudah mendapatkan resep memasak yang mudah dan sederhana bisa langsung dicoba di rumah. Salah satu contohnya seperti resep keripik bawang yang diunggah oleh seorang netizen dengan akun TikTok bernama “@doodhickiiuandhic” satu ini.

Tak tanggung-tanggung, video resep keripik bawang super simpel yang ia buat, hingga berita ini ditulis, Rabu (5/1/2022) sudah menembus lebih dari 9,1 juta penayangan, 541 ribu lebih like dan hampir 4.500 komentar dari para netizen.

Jadi penasaran kan seperti apa resepnya? Berikut di bawah ini paparan singkat resep keripik bawang viral ala @doodhickiiuandhic. Selamat mencoba!

 keripik bawang

 

Bahan yang diperlukan:

200 gram tepung kanji;

500 gram tepung terigu;

Bawang merah, secukupnya sesuai selera;

Bawang putih, secukupnya sesuai selera;

Daun jeruk, secukupnya sesuai selera;

Garam dan bumbu bubuk kaldu penyedap, secukupnya;

Air dingin, secukupnya;

Cara membuat:

1. Iris tipis bawang merah, bawang putih, daun jeruk dan cabai rawit merah

2. Campurkan irisan bawang, daun jeruk dan cabai dalam satu wadah. Tambahkan garam dan bubuk kaldu penyedap, lalu aduk merata. Tes rasa hingga pas sesuai lidah

3. Ambil satu wadah, campurkan tepung kanji dan tepung terigu dengan air dingin. Aduk adonan sampai kalis, masukkan irisan campuran bawang, daun jeruk dan cabai

4. Bentuk adonan jadi bentuk oval seperti bentuk tempe. Iris adonan tipis-tipis dengan pisau tajam. Setelah dipotong-potong harus langsung digoreng

Baca juga: 5 Keripik Terpedas di Dunia, Bikin Ngemil Makin Menantang!

5. Goreng adonan kerupuk di minyak yang sudah panas, goreng hingga warnanya kuning kecoklatan. Keripik bawang murah meriah, gurih, dan garing siap disantap sebagai teman makan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini