Share

Wapres Ma'ruf Amin Bakar 500 Kalori Sehari, Deddy Corbuzier: Yang Muda Tidak Olahraga, Malu!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 481 2527668 wapres-ma-ruf-amin-bakar-500-kalori-sehari-deddy-corbuzier-yang-muda-tidak-olahraga-malu-KxqSP7QOnp.jpg Wapres Ma'ruf Amin Podcast Deddy Corbuzier (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

WAKIL Presiden RI (Wapres), Ma'ruf Amin membuat Deddy Corbuzier kaget sekaligus kagum. Wapres Ma'ruf Amin yang kini berusia 78 tahun, ternyata masih menyempatkan diri untuk berolahraga.

Bahkan, Ma'ruf Amin hampir setiap hari membakar 500 kalori. Padahal, Ma'ruf Amin memiliki jadwal dan kegiatan yang padat sebagai wakil presiden. 

"Umur 78 olahraga 500 kalori setiap hari. Anda yang muda-muda tidak olahraga, malu," katanya dalam podcast pribadinya Deddy Corbuzier, Selasa (04/01/22).

Wapres Ma'ruf Amin

Kemudian Wapres membenarkan, bahwa ia sering berolahraga dan membakar sedikitnya 500 kalori dalam setiap harinya. Olahraga yang digunakannya jenis ringan, misalnya sepeda statis hingga 400 gowesan, jalan kaki 100 langkah hingga 1 jam lamanya.

"Kadang gym juga yang ringan-ringan saja," terangnya.

Baca Juga : Tinggi Serat, 4 Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Setiap Hari

Kemudian hydro di air hangat, yakni melatih gerakan di dalam air. Semua olahraga yang dilakoninya termasuk ringan, Kiai Ma'ruf mengatakan, semua sesuai dengan umurnya dan tidak ada beban yang berat.

"Sesuai umur. Justru kalau tidak olahraga, loyo," ujarnya.

Baca Juga : Yuk Lakukan 6 Gaya Hidup Sehat di kala Pandemi Covid-19

Selain itu saat dinas keluar kota pun, Ma'ruf Amin menyempatkan diri untuk berolahraga. Misalnya saat mengunjungi Bali, pada pagi harinya Wapres keluar saat pagi hari, sekaligus meninjau pasar-pasar di Bali yang terdampak pandemi.

Meskipun jadwal padat, kiai Ma'ruf tetap bersyukur karena masih tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas negaranya.

"Alhamdulillah sehat terus," ucapnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini