Share

3 Perawatan Kecantikan Canggih yang Bakal Jadi Tren di 2022

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 611 2527979 3-perawatan-kecantikan-canggih-yang-bakal-jadi-tren-di-2022-VV46LNdoB2.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

PERKEMBANGAN teknologi bukan cuma berpengaruh pada gadget yang kita gunakan, tapi juga peralatan kesehatan bahkan kecantikan.Dengan teknologi yang semakin canggih, maka perawatan kecantikan pun semakin baik dan pastinya lebih memudahkan kita.

Berbagai produk dan perawatan kecantikan pun mengikuti perkembangan zaman guna mempermudah seseorang. Seperti apa perkiraan trend kecantikan di 2022? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Highend.

Perawatan dengan robot

Di tahun mendatang, diperkirakan akan muncul berbagai perawatan yang menggunakan teknologi robotic. Teknologi ini akan membuat berbagai perawatan kecantikan menjadi lebih murah, cepat, dan populer. Contohnya Nimble, sebuah alat yang menggunakan teknologi artificial intelligence, micro-kamera, pengolahan gambar 3D dan berbagai algoritme untuk mewarnai kuku, dari pengolesan cat kuku sampai pengeringan.

Gadget lain yang cukup mencuri perhatian adalah Luum, robot pertama di dunia yang dapat memasangkan extension bulu mata. Robot ini dapat menyelesaikan proses tersebut dalam separuh waktu yang dibutuhkan pada pemasangan bulu mata secara konvensional.

Makeup

Pengaplikasian skin care—dengan bantuan sains

Memilih dan mengaplikasikan perawatan kulit merupakan sebuah proses yang cukup rumit. Tak hanya itu, hanya sekitar 10% dari produk topical diserap oleh kulit. Belakangan ini, roller menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membantu meningkatkan penetrasi perawatan kulit, dan diperkirakan alat atau teknologi lainnya pun akan turut populer.

Dilansir dari realsimple.com, sebuah teknologi perawatan kulit yang didanai oleh NASA dan dikembangkan oleh MIT bernama Droplette, menggabungkan fisika fluida dengan dunia kecantikan. Teknologi ini bekerja dengan cara memecah bahan aktif perawatan kulit menjadi kabut mikro dan kemudian menembakkan kabut ini ke kulit dengan kecepatan tinggi, sehingga produk dapat lebih mudah diserap oleh kulit.

Perawatan kulit berbasis DNA

Disamping faktor lingkungan, genetika juga berperan dalam penuaan kulit serta kecenderungan Anda terhadap pigmentasi dan sensitivitas. Berbagai merek kecantikan kini memberi fokus pada perawatan kulit berbasis DNA, yaitu produk yang dipesan lebih dahulu berdasarkan susunan genetik Anda.

Melalui sampel DNA yang Anda kirimkan, brand kecantikan tersebut akan dapat mengumpulkan informasi tentang susunan genetik Anda, menganalisis variasi dalam DNA Anda, dan menerjemahkan data itu ke dalam rangkaian perawatan kulit yang dibuat secara kustom.

Menurut sebuah laporan baru oleh Grand View Research, Inc., produk perawatan kulit berbasis DNA global ini diperkirakan akan mencapai nilai hampir USD10 miliar pada tahun 2028.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini