Share

PMI Minta Sumbangan ke Korban Bencana Alam Tak Selalu Mi Instan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 612 2527854 pmi-minta-sumbangan-ke-korban-bencana-alam-tak-selalu-mi-instan-EWkCLdMczy.jpg Ilustrasi Mi Instan. (Foto: Okezone)

BEBERAPA bulan belakangan ini memang banyak bencana alam terjadi di Indonesia. Pemerintah pun telah mengutus tim untuk memberikan bantuan pada mereka korban bencana alam.

Tapi, bukan cuma pemerintah yang bergerak untuk membantu para koban bencana, banyak orang yang juga ikut mengumpulkan dana dan mengirimkan bantuan baik berupa pakaian maupun bahan pangan.

Meski demikian, Dr. Linda Lukitari Waseso, Ketua Bidang Unit Donor Darah PMI Pusat, mengimbau agar makanan yang disumbangkan untuk para korban bencana alam adalah makanan jadi dan tidak selalu mie instan.

"Sumbangan makanannya jangan mie instan lagi ya. Apa iya semuanya harus mie instan?" kata Linda saat dijumpai di Jakarta.

"Kejadiannya di sana adalah banyak bantuan melalui bahan yang belum dimasak. Sehingga mereka mau masak di mana? Dapurnya kan nggak ada. Kalaupun mie instan, air saja terkadang susah untuk di dapat," sambungnya.

Linda berharap di kemudian hari makanan jadi yang sehat pun dapat diberikan untuk para korban bencana alam. "Kemarin ini kita membagikan roti akhirnya, yang paling emergency sekali," kata Linda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini