Share

4 Kesalahan Memakai Skincare yang Masih Banyak Dilakukan Orang

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 611 2528428 4-kesalahan-memakai-skincare-yang-masih-banyak-dilakukan-orang-ZGdQFKP0Fw.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI kulit wajah cerah dan bersinar memang menjadi dambaan banyak orang apalagi perempuan. Tapi, banyak yang dari orang-orang yang menerapkan perawatan kulit wajah, tapi masih saja mendapatkan hasil yang kusam.

Memang, memiliki kulit wajah yang sehat dan juga mulus bukan cuma bergantung pada produk perawatan kulit yang dipilih, tapi juga butuh yang tepat dan benar. Skin care routine seperti menggunakan face wash, mask, scrub, acid toner, serum, dan produk lainnya dilakukan untuk melakukan perawatan pada kulit.

Mungkin ada kalanya Anda menyadari rutinitas skincare yang Anda jalani ternyata tidak bekerja secara maksimal pada kulit. Mari simak ulasan berikut mengenai beberapa kesalahan yang seharusnya dihindari dalam memakai skincare, seperti dilansir dari Highend.

Tidak melakukan double cleansing

Skincare

Double Cleansing sangat berpengaruh agar skincare yang dipakai selanjutnya dapat menyerap dengan baik. Double Cleansing dilakukan dengan menggunakan micellar water pada wajah, selanjutnya mencuci wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit kita.

Memakai face wash yang tidak sesuai dengan kondisi kulit

Skincare

Kandungan nutrisi yang ada dalam pencuci muka akan berbeda satu sama lainnya tergantung dengan kebutuhan kulit.

Selain itu terdapat beberapa kandungan yang sebenarnya tidak diperlukan dalam pencuci wajah. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, gunakanlah pencuci muka dengan kandungan antioksidan, witch hazel, dan salicylic acid untuk membantu membersihkan kulit wajah.

Dengan kandungan dan nutrisi yang tepat, maka dengan mencuci wajah dapat membantu untuk melindungi kulit dari sisa debu, dapat membuat kulit wajah menjadi rileks, dan membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

Mengeksfoliasi kulit secara berlebihan

Skincare

Eksfoliasi kulit biasanya dilakukan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati, terutama jika Anda menggunakan eksfoliator jenis scrub.

Pastikan Anda tidak menggosok wajah Anda terlalu lama atau keras. Melakukannya terlalu keras, justru berisiko melukai kulit serta pembuluh darah di bawahnya.

Mengombinasikan dua produk secara tidak tepat

Skincare

Kesalahan lain yang mungkin tidak Anda dasari saat memakai skincare adalah menggabungkan dua produk dengan bahan aktif yang berlawanan. Anda mungkin menggunakan serum dengan bahan aktif retinoid dan mengombinasikannya serum vitamin C.

Faktanya, kedua bahan tersebut justru dapat mengakibatkan overeksfoliasi, sehingga kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini