Ashanty Terinfeksi Covid-19, Ini Respons Kemenkes

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 481 2528832 ashanty-terinfeksi-covid-19-ini-respons-kemenkes-XajbdjpKMd.jpg Ashanty terinfeksi Covid-19 (Foto: inst)

JURU Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmizi memberikan penjelasan mengenai kabar yang menyebutkan artis cantik berinisial A yang diduga Ashanty terinfeksi Covid-19.

Meski demikian, hingga saat ini belum bisa dipstikan varian virus apa yang menyerang istri dari Musisi, Anang Hermansyah itu.

"Memang ada Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) salah satunyaa berinisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif," kata Siti Nadia saat dihubungi MNC Portal, Jumat (7/1/2022).

 Ashanty dirawat

Lebih lanjut, Siti Nadia mengatakan bahwa saat ini pasien sedang menjalani karantina di hotel karantina yang telah disediakan. Proses karantina tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

"Semua kasus positif, PPLN kita lakukan pemeriksaan S Gene Target Failure (SGTF) dan Whole Genome Sequencing (WGS) utuk memastikan variannya," tambah Siti Nadia.

 Baca juga: Positif Covid-19, Ashanty: Alhamdulillah Belum Merasakan Gejala Berat

Dalam penjelasannya, Siti menambahkan bahwa saat ini pasien sedang dalam proses pemeriksaan kedua. Sementara, untuk melokalisir varian Omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rumah sakit atau Wisma Atlet.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini