Share

Kenapa Anak Muda Enggan Berpolitik? Yuk Kita Bahas di Podcast Konspirasi

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 612 2529315 kenapa-anak-muda-enggan-berpolitik-yuk-kita-bahas-di-podcast-konspirasi-EQU5xqjP4y.jpg Podcast RCTI+

HALO Guys! Podcast Konspirasi Hadir bersama Host yang luar biasa yaitu Prabu Revolusi supaya kalian tau apa yang menjadi Konspirasi.Kali ini kita akan membahas tentang berpolitik dan kenapa sih anak muda enggan berpolitik kita akan bersama Tommy Tjokro.Penasaran dengan apa yang akan dibahas di podcast ini? Langsung dengerin aja yuk di RCTI+.

Tommy Tjokro merupakan seorang pembawa acara berita sejak tahun 2003, Kiprahnya tidak perlu diragukan lagi hingga didapuk menjadi Moderator Debat Pilpres putaran kedua tahun 2019.

Pembawa acara berkelahiran Jerman ini juga aktif berkontribusi untuk masyarakat dengan mendirikan SEPIKUL yang merupakan sekolah public speaking yang langsung dimentori oleh orang - orang ahli yang berkecimpung di dunia tersebut.

Menurut mereka berdua dan didukung fakta hampir 90% anak muda yang ada di Indonesia, enggan untuk terlibat langsung dalam politik praktis atau bergabung partai politik, tentunya ini perlu dicari tahu mengapa hal ini sampai bisa terjadi. Padahal jika dilihat dari keseharian yang ada di media sosial ataupun faktanya anak muda ikut dalam menyuarakan kebijakan berdiskusi kritis ataupun turun kelapangan dengan melakukan demonstrasi.

Podcast

Untuk itu kita akan melihat dari perspektif anak muda yaitu mengapa mereka tidak ingin, Tommy menjawab alasannya belum ingin terjun dalam Politik Praktis jika dilihat secara mental mungkin sudah siap, atau wawasan yang ada selama ini sudah cukup mengetahui bagaimana suasana dalam berpolitik, ideologi dan lain - lain.

Mungkin hanya saat ini Prioritasnya untuk saat ini bukan hal tersebut masih berfokus pada mengedukasi publik menjadi jembatan antara para pemangku kebijakan dengan publik.

Seru bukan pembahasan Podcast Konspirasi kali ini, kira - kira akan membahas apalagi ya? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini