Share

3 Jam Tangan yang Punya Nilai Sejarah, Salah Satunya Banyak Dipakai Anak 90-an

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 194 2529362 3-jam-tangan-yang-punya-nilai-sejarah-salah-satunya-banyak-dipakai-anak-90-an-Awev5zC9RK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAM tangan sebagai penunjuk waktu dan sudah ada sejak zaman dulu. Banyak pula jam tangan bersejarah yang mengingatkan seseorang dengan memori.

Jam tangan punya makna khusus tentang momen dan memori. Karena jam menjadi benda yang menunjukkan waktu berharga bagi seseorang.

"Momen yang diabadikan menjadi saksi sejarah. Luar biasanya, jam terus menerus berjalan mencatat momen-momen baru yang diarungi menuju masa depan."

"Di masa depan, jam tersebut menjadi alat penjelajah waktu ke masa pengabadian momen tersebut beserta momen indah yang tercatat oleh jam tersebut," ujar CEO of Radatime Hendra Kesuma dalam keterangannya.

Dia juga menyebut ada banyak jam tangan bersejarah yang dimiliki seseorang. Berikut tiga ulasannya yang bisa Anda simak.

Casio G-SHOCK & BABY-G X Wildlife Collaboration

 

Casio pada 2019 lalu mengabadikan momen peristiwa bersejarah kolaborasi untuk menangani isu konservasi margasatwa dan kehidupan berdampingan antar margasatwa dan masyarakat di Afrika.

Dikutip Straatosphere, jam tangan ini ibarat piagam yang diabadikan untuk mendukung kegiatan amal tersebut sekaligus mensosialisasikan pentingnya perhatian terhadap ekosistem margasatwa khususnya di Afrika.

Omega Speedmaster

Dikutip dari Omegawatchs, pada 1969 merek jam tangan papan atas, OMEGA seri speedmaster resmi menjadi jam tangan pertama yang dipakai ke bulan. Peristiwa ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan di sejarah peradaban manusia.

Seri ini juga dinamakan moonwatch atau jam bulan. Hingga kini, seri Speedmaster Moonwatch selalu mendapat apresiasi tinggi oleh penggemar jam tangan mewah dunia.

Seiko Diver’s Watch with titanium case

Para diver pun di dalam laut bisa mengabadikan momen dengan jam tangan. Ya, pada 1975 Seiko menciptakan jam tangan seri diver (menyelam) dengan rangka titanium pertama di dunia.

Jam tangan ini memiliki ketahanan hingga tekanan kedalaman 600 meter di bawah permukaan laut. Momen ini menandakan salah satu pencapaian konstruksi terekstrem pada saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini