Antisipasi Ledakan Covid-19, Ridwan Kamil Siapkan Dana Tak Terduga

Agung Bakti Sarasa, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 481 2529446 antisipasi-ledakan-covid-19-ridwan-kamil-siapkan-dana-tak-terduga-dfWClYZOIq.jpg Varian Omicron (Foto: NDTV)

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyiapkan dana tak terduga untuk mengantisipasi potensi ledakan kasus Covid-19

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, pihaknya sudah menyiapkan skenario, salah satunya dengan refocusing anggaran berdasarkan perhitungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar.

 ridwan kamil

"Kalau tiba-tiba darurat lagi, harus di-refocusing kita sudah bikin skenario. Jadi, sekarang anggap normal, tapi Bappeda sudah menghitung kalau tiba-tiba harus refocusing kelompok proyek mana yang harus berhenti. Ini diatur mana yang 50-50, berapa persen mana yang tetap ada. Jadi kami lebih siap," ungkap Kang Emil.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (kemenkes) mengungkap kasus konfirmasi omicron mencapai 333 orang hingga Sabtu 8 Januari 2022.

Kasus omicron didominasi oleh pelaku perjalanan luar negeri dan memang paling banyak penderitanya ada di Provinsi DKI Jakarta.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, sebagian besar gejala yang dirasakan pasien cenderung ringan.

 Baca juga: Kasus Omicron Meningkat, Kemenkes: Sebagian Besar Gejala Ringan

“Sebagian besar gejalanya ringan yaitu hanya batuk, pilek dan demam,” kata Siti Nadia Tarmizi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini