Share

Viral Pria Asuh Boneka Arwah Sejak 6 Tahun Lalu, Begini Penampakannya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 612 2529517 viral-pria-asuh-boneka-arwah-sejak-6-tahun-lalu-begini-penampakannya-UQVsyumusW.jpg Boneka arwah (Foto: Tiktok)

VIRAL video seorang pria yang berjalan dengan 'spirit doll' atau 'boneka arwah' tengah viral di media sosial. Menariknya, pria ini memiliki 'boneka arwah' versinya sendiri.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @sobatedi. Jika biasanya boneka arwah berbentuk boneka bayi atau anak kecil, boneka pria ini justru terbuat dari kayu yang dibentuk bak manusia.

“Hari ini lagi viral beberapa selebriti beli boneka arwah, Ane udah punya dari enam tahun yang lalu,” tulisnya dalam video TikTok, Minggu (9/1/2022).

Boneka arwah 

Dalam video, tampak seorang pria yang memakai kaus hitam dan celana pendek berwarna senada sedang berjalan sambil bergandengan dengan 'boneka arwah' miliknya.

Boneka itu terbuat dari kayu dengan bentuk kaki dan tangan bak manusia. Hanya saja pada bagian tubuhnya terlihat bolong dan berisi tiga penyangga kayu. Sementara bagian kepalanya, terlihat rambut keriting menjuntai rapi dari bawah peci putihnya.

"Ini ajak jalan-jalan, ini namanya Joni," ujar sang pria berbaju hitam.

Tak lupa, boneka itu juga didandani mengenakan masker oranye mengingat saat ini era pandemi. Menariknya, boneka itu bisa berjalan lancar dengan kedua kaki kayunya. Namun bukan karena hal mistis, pasalnya boneka itu dirakit dengan rumus fisika tertentu.

Unggahan itu langsung dibanjiri beragam komentar netizen. Banyak yang memuji boneka karya pria tersebut. Tak sedikit juga yang penasaran bagaimana cara membuatnya.

"Dia jalan pake prinsip fisika, ga ada hubungannya ma mistis ya manteman," tulis netizen.

"Ventriloquist...sudah sejak zaman dulu menggunakan teknik dan fisika..kalo spirit doll memasukkan arwah ke dalam boneka lebih k musyrik," sahut netizen lain.

"Bikinnya gimana ya. keren ih," ujar netizen lain.

"Ini baru keren bisa jalan sendiri," timpal netizen lain.

Baca juga: Dihujat karena Boneka Arwah, Ivan Gunawan: Hobiku Diusik

"Alhamdulillah prokes dong yaa," kata netizen lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini