Share

Viral Kisah Pria Bernama Kovid yang Hidupnya Berubah sejak Pandemi : Saya Bukan Virus

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 612 2529627 viral-kisah-pria-bernama-kovid-yang-hidupnya-berubah-sejak-pandemi-saya-bukan-virus-A54wxELhs2.jpg Kisah pria bernama Kovid viral (Foto: Worldofbuzz)

SEORANG pria mengaku hidupnya berubah setelah pandemi Covid-19 melanda. Bukan secara finansial, tetapi perubahan itu berdampak karena namanya. Kisahnya kini viral menjadi pemberitaan.

Ya, nama pria asal India itu rupanya sama dengan virus yang tengah merebak saat ini, yakni Kovid Kapoor. Kovid kerap ditertawakan orang-orang usai memberi tahu namanya yang mirip dengan virus itu.

"Nama saya Kovid dan saya bukan virus," tulis Kovid dalam cuitannya, dikutip MNC Portal Indonesia dari World of Buzz pada Senin (10/1/2022).

Pria Bernama Kovid

Kovid lantas membagikan pengalaman uniknya saat pertama kali melakukan perjalanan ke luar negeri sejak pandemi di mulai. Pasalnya, banyak orang di sekitar yang mengaku geli mendengar namanya. Dia pun berharap perjalanan liburan tahun depan bisa lebih menyenangkan dibandingkan tahun ini.

โ€œPergi ke luar India untuk pertama kalinya sejak Covid dan membuat banyak orang geli dengan nama saya. Perjalanan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan!โ€ kata Kovid Kapoor.

Baca Juga : Viral Pengantin dapat Buket Uang Tunai Rp89 Juta Disusun Tinggi bagai Tembok

Pria Bernama Kovid

Dalam media sosial Twitter, Kovid menjelaskan bahwa namanya berasal dari puisi religi berbahasa India yang berjudul Hanumaan Chaaleesa. Rupanya, nama Kovid memiliki arti sarjana atau orang terpelajar dalam India. Sebenarnya, makna itu sangatlah indah. Namun sayang, virus yang mendunia ini telah merubah pandangan nama indah itu.

"Yang selalu merupakan nama yang indah! Tapi sekarang memiliki dimensi yang sama sekali berbeda," kata Kovid Kapoor.

Pria Bernama Kovid

Baca Juga : Viral Perempuan Beri Tips Cara Ngobrol dengan Spirit Doll, Netizen: Makin Aneh

Sejak pandemi, Kovid merasa pekerjaannya menjadi sedikit ironi. Pasalnya, pria yang tinggal di Bangalore ini memiliki sebuah startup perjalanan bernama Holidify, yakni platform konten perjalanan terbesar di India. Sehingga, dia pun harus menjadi Kovid yang mempromosikan sebuah perjalanan saat ini.

โ€œYang juga sedikit ironis, karena saya harus menjadi Kovid yang mempromosikan perjalanan sekarang!โ€ ujarnya.

Selain itu, Kovid juga pernah mengalami insiden lucu ketika berulang tahun ke-30, yakni saat rekan-rekannya membelikan sebuah kue. Ketika itu, pegawai toko menganggap pesanan tersebut hanya lelucon lantaran namanya mirip Covid-19. Alhasil, nama yang tertera pun bukan nama aslinya.

"Nama yang harusnya dieja dengan K, malah dieja C, sehingga tulisan di kue jadi Covid-30," tutur Kovid.

Kisah Pria Bernama Kovid

Tak hanya itu, Kovid juga memiliki pengalaman memalukan saat membeli kopi di Starbucks. Kala itu, sang barista menunjukkan nama yang tertera di gelas kopinya kepada orang lain, dan mereka tertawa terbahak-bahak di hadapan Kovid. Sejak saat itu, dia selalu menggunakan nama palsu untuk memesan makanan atau minuman.

Kisahnya pun kini viral dan menuai beragam tanggapan dari warganet. Banyak yang merasa terhibur membaca cuitannya. Bahkan, tak sedikit netizen yang membuat meme untuknya. Cuitan dan selera humor Kovid telah membuat semua orang tersenyum meskipun ancaman Covid-19 ini tengah meningkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini