5 Cara Lezat Menyantap Bubuk Kolagen, Jadi Gak Bosan!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 298 2529888 5-cara-lezat-menyantap-bubuk-kolagen-jadi-gak-bosan-NbvnBw64g1.jpeg Cara lezat menyantap bubuk kolagen (Foto: Cleanplates)

CARA lezat menyantap bubuk kolagen semakin dicari karena kepopulerannya. Seperti apa cara menyantap bubuk kolagen?

Selama beberapa tahun terakhir, kolagen telah berubah dari bahan krim wajah yang mewah menjadi bahan pokok dapur yang populer. Para pendukung memuji bahwa bubuk kolagen bekerja dengan keajaiban estetika lebih baik dari dalam ke luar.

Kolagen adalah protein struktural utama. Itu membuat sebagian besar jaringan ikat Anda dan sekitar 70% dari protein di seluruh tubuh Anda. Ini bertanggung jawab untuk menyediakan struktur untuk kulit, rambut, dan kuku Anda, menjaga persendian Anda tetap bergerak, dan memperkuat tulang.

Kabar baiknya, mengonsumsi makanan kaya kolagen seperti kaldu tulang atau mengonsumsi suplemen kolagen dapat membantu memerangi penurunan kadar kolagen. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakan bubuk kolagen ke dalam campuran makanan atau minuman supaya lebih bervariasi dan tidak membosankan!

Melansir laman Clean Plates pada Senin (10/1/2022), berikut adalah 5 cara lezat menyantap bubuk kolagen yang bisa Anda coba supaya tidak membosankan.

Campur atau blend ke dalam kopi atau teh

Cara Lezat Menyantap Bubuk Kolagen

(Cara Lezat Menyantap Bubuk Kolagen, Foto: Cleanplates)

Apa pun pilihan minuman Anda, lanjutkan dan tambahkan beberapa kolagen. Kolagen larut dengan baik dalam cairan panas dan dingin, dan juga tidak akan menambah rasa atau tekstur yang funky. Cobalah kopi, teh, matcha latte, susu emas, air lemon, atau jus.

Baca Juga : Beautypedia: 5 Makanan Kaya Kolagen, Lebih Baik Ketimbang Minum Suplemen

Aduk ke dalam oatmeal atau yogurt

Untuk menambahkan sedikit daya tahan pada oatmeal atau yogurt Anda, aduk satu sendok kolagen, yang menyediakan protein penyeimbang gula darah. Lebih baik lagi, tambahkan beberapa buah beri dan kacang juga, untuk sarapan yang sangat padat nutrisi.

Baca Juga : Cara Menambah Kolagen Kulit Wajah agar Awet Muda

Blender menjadi smoothie

Coba gunakan kolagen dalam smoothie Anda berikutnya alih-alih (atau sebagai tambahan) bubuk protein khas Anda. Tidak seperti beberapa bubuk protein yang lebih berat, kolagen memiliki rasa yang lebih halus dan akan membuat rasa bahan Anda yang lain bersinar.

Kocok ke dalam telur orak-arik Anda

Cara Lezat Menyantap Bubuk Kolagen

(Cara Lezat Menyantap Bubuk Kolagen, Foto: Cleanplates)

Kolagen tahan panas, artinya Anda bisa mengocoknya ke dalam telur mentah, lalu memasaknya seperti biasa. Atau tambahkan beberapa paprika cincang dan buatlah menjadi sayuran orak-arik Fakta menyenangkan: Vitamin C dari paprika membantu tubuh Anda menggunakan kolagen lebih efisien.

Panggang bersama muffin

Kolagen adalah tambahan yang sempurna untuk sarapan siap saji seperti muffin, muffin telur, oat semalam, oatmeal panggang, pancake, bar sarapan, quiche, dan banyak lagi. Sungguh, untuk hampir semua resep yang Anda panggang, Anda dapat menambahkan beberapa bubuk kolagen ke dalamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini