Asupan Guna Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Omicron, Apa Saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 481 2529985 asupan-guna-meningkatkan-kekebalan-tubuh-di-tengah-omicron-apa-saja-fUyvIBq1ag.jpg Varian Omicron (Foto: Antara)

DI tengah pandemi Covid-19, kita membutuhkan asupan yang baik untuk kekebalan tubuh. Apalagi saat ini varian Omicron sedang gencar menyerang.

Makanan yang cocok untuk meningkatkan kekebalan tubuh itu mengandung makronutrien seperti protein, asam lemak omega-3, atau mikronutrien seperti vitamin C dan D.

Berikut adalah nutrisi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti dilansir laman Times Now News.

 Vitamin C

1. Vitamin C

Vitamin C dapat Anda peroleh dari banyak buah-buahan dan sayuran seperti kiwi, jambu biji, jeruk, stroberi, pepaya, mangga, paprika, kangkung dan bayam. Dengan mengonsumsi makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran segar tersebut anda akan mendapatkan vitamin C dengan cara yang terbaik.

2. Protein

Beberapa asupan seperti susu dan berbagai produk olahannya, ayam, ikan, telur, dan kedelai merupakan sumber protein terbaik. Anda juga bisa mengonsumsi milkshake buah, yogurt buah, omlette, hingga sup ayam.

 Baca juga: Ini Berbagai Makanan Bergizi Guna Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

3. Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 adalah asam lemak esensial yang memiliki efek kekebalan-modulasi. Anda bisa makan ikan, udang, kacang-kacangan dan beberapa biji minyak seperti kenari, pista, biji chia, dan biji rami untuk mendapatkan asam omega-3.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini