Mengenal 4 Jenis Makeup Remover untuk Merawat Kulit Wajah

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 611 2530144 mengenal-4-jenis-makeup-remover-untuk-merawat-kulit-wajah-vHAVkKeS5S.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SALAH satu penyebab jerawat adalah karena seseorang tidak membersihkan wajah mereka secara maksimal setelah menggunakan makeup. Membersihkan makeup merupakan langkah paling dasar untuk merawat kulit wajah.

Membersihkan makeup secara menyeluruh menjadi hal penting dan wajib dilakukan bagi Anda yang rutin menggunakan makeup. Saat ini, sudah banyak produk pembersih makeup dari berbagai brand dengan jenis, bentuk, dan keunggulannya masing-masing.

Berikut beberapa jenis pembersih makeup yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir dari Highend.

Micellar Water

Makeup Remover

Akhir-akhir ini micellar water menjadi salah satu jenis makeup remover populer yang menjadi favorit banyak wanita. Dengan bahan dasar air, produk yang satu ini memiliki formula yang ringan dan cocok digunakan oleh beragam jenis kulit.

Tak hanya itu, micellar water juga tidak meninggalkan rasa lengket layaknya pembersih makeup lain. Untuk penggunaannya Anda cukup menuang micellar water pada kapas. Kemudian gosokkan pada wajah hingga semua makeup terangkat.

Cleansing Oil

Makeup Remover

Seperti namanya, jenis makeup remover satu ini berbasis minyak yang biasa digunakan untuk menghapus makeup waterproof seperti maskara, eyeliner, dan lip cream matte. Jika Anda gemar menggunakan jenis makeup yang waterproof, pilihlah cleansing oil sebagai makeup remover Anda.

Cleansing Balm

Makeup Remover

Cleansing balm ini memiliki tekstur cukup padat, namun ketika sudah diaplikasikan ke wajah, tekstur dari cleansing balm ini perlahan akan mencair. Ketika menggunakan cleansing balm ini Anda harus menggosok-gosok secara perlahan hingga makeup pada wajah benar-benar luntur, kemudian bersihkan menggunakan kapas wajah.

Facial Cleansing Wipes

Makeup Remover

Bagi Anda yang memiiki aktivitas harian yang padat dan sering berpergian, makeup remover dengan jenis tisu satu ini bisa jadi pilihan praktis. Sekilas, bentuk facial cleansing wipes ini terlihat layaknya tisu basah biasa, namun memiliki kandungan yang efektif mengangkat makeup.

Cara menggunakannya juga mudah, Anda cukup mengusap facial cleansing wipes ke seluruh wajah hingga seluruh makeup terangkat. Untuk hasil yang lebih maksimal dan bersih, Anda bisa lanjutkan dengan mencuci wajah hingga semua sisa makeup terangkat sempurna.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini