Share

Kenali 7 Bentuk Kuku Sebelum Lakukan Nail Art

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 611 2530164 kenali-7-bentuk-kuku-sebelum-lakukan-nail-art-FgpXw3sEuP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENGUBAH tampilan bukan hanya bisa dilakukan pada baju, tampilan rambut maupun tas, tapi juga bentuk kuku. Bagi para perempuan, kuku merupakan salah satu sarana untuk berkarya.

Pernahkah Anda mendengar tipe-tipe bentuk kuku seperti : oval, square, ballerina dan masih banyak lagi? Mengetahui lebih dalam tentang berbagai tipe bentuk kuku, dapat membantu Anda dalam menentukan tipe bentuk yang sempurna untuk mempercantik jari serta merubah keseluruhan mood riasan kuku Anda.

Round Nails

Bentuk kuku

Bentuk kuku ini cocok untuk mereka yang berkuku pendek dan banyak bekerja menggunakan tangan. Untuk mendapatkan kuku bentuk ini, mulailah memotong kuku seperti bentuk kotak, kemudian potong memutar mengikuti lekuk jari Anda.

Oval Nails

Bentuk kuku

Kuku berbentuk oval merupakan pilihan yang bagus, karena ujung yang agak membulat cocok untuk semua panjang yang berbeda, sehingga tidak perlu kuku ekstra panjang untuk penampilan oval nails. Dengan bentuk kuku ini Anda juga bisa menggunakan warna apa saja, mulai dari yang cerah hingga bold.

Square Nails

Warna Kuku

Bagi Anda yang memiliki dasar kuku yang menyempit, bentuk Square akan cocok untuk kuku Anda. Dengan ujung yang flat dan sudut yang runcing, bentuk ini dapat digunakan pada kuku panjang maupun pendek.

Squoval Nails

Bentuk kuku

Bentuk kuku squaoval ini mirip dengan bentuk kuku square tetapi yang membedakannya adalah bagian ujungnya yang berbentuk bulat. Bentuk kuku ini mengkombinasikan bentuk oval yang elegan dan bentuk square yang terkesan kaku. Bentuk kuku ini sangat populer dan paling sering dipilih.

Coffin/Ballerina Nails

Bentuk kuku

Dikenal juga dengan sebutan Ballerina, Coffin merupakan bentuk kuku yang panjang meruncing dengan ujung datar. Agar hasilnya sempurna dan tahan lama, Anda sebaiknya menggunakan nail extension.

Almond Nails

Warna Kuku

Bisa ditebak dari namanya, bentuk kuku satu ini terinspirasi dari kacang almond. Sekilas bentuknya memang terlihat serupa dengan oval, namun pada almond Anda akan mendapatkan ujung yang lebih meruncing. Umumnya bentuk almond akan dilengkapi dengan acryclic atau gel untuk memperkuat struktur kuku.

Stiletto Nails

Bentuk kuku

Bagi kalian yang ingin memberikan ilusi jari dan kuku yang lebih panjang, bentuk stiletto merupakan pilihan yang baik. Karena bentuk ini salah satu gaya dramatis yang bisa kamu pilih, Namun jika Anda memilih bentuk kuku ini Anda harus berhati-hati karena mudah patah.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini