Share

15 Tempat Makan Sekitar UGM yang Enak dan Harganya Ramah Dikantong

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 298 2530436 15-tempat-makan-sekitar-ugm-yang-enak-dan-harganya-ramah-dikantong-iVmpSch4ZC.jpg 15 Tempat Makan Sekitar UGM (Foto: IG/gembulfoodie)

15 TEMPAT makan sekitar UGM menjadi favorit pelancong. Karena selain enak juga harganya ramah di kantor, di mana saja ya?

Universitas Gadjah Mada atau yang dikenal dengan UGM merupakan salah satu kampus favorit yang diminati banyak pelajar. Karenanya, di sekitar kampus UGM pun bertebaran aneka tempat makan karena banyaknya mahasiswa yang berkuliah di sana, juga masyarakat setempat.

Karena dekat dengan kampus, tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi soal harga. Akan tetapi, meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, hal itu tidak mengurangi kualitas rasanya. Dirangkum MNC Portal pada Selasa (11/1/2022), berikut adalah 15 tempat makan yang lokasinya berdekatan dengan UGM.

1. Sambal Korek Pak Topo

15 Tempat Makan Sekitar UGM

(15 Tempat Makan Sekitar UGM, Foto: IG/@umiihasanahh)

Warung makan ini jadi salah satu tempat favorit anak kost yang berkuliah di UGM sebagai santapan makan siang dan malam. Makanan di warung ini dibanderol mulai dari Rp7 ribuan saja. Menu andalannya adalah ayam kremes dan sambal bawang. Lokasi warung ini berada di Jalan Kaliurang, dekat dengan kampus UGM.

2. Bakmi Jawa Si Mak

Ini merupakan tempat diincar para pecinta bakmi di dekat kampus UGM. Makanan di sini dibanderol mulai dari Rp4 ribu. Selain bakmi Jawa, Anda juga bisa memesan nasi goreng sebagai menu favorit lainnya. Warung ini berada di Jalan Gejayan Gang Guru No. 9.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Berkonsep Saung di Sentul, Cocok Buat Kumpul Keluarga

3. Mi Ayam Cak Eko

Warung mi ayam ini punya menu yang dibanderol mulai dari Rp7 ribu. Menu andalannya adalah mi ayam dengan campuran sosis dan bakso. Mi ayam ini terletak di dekat kampus UGM, buka mulai dari jam 18.00-22.00 WIB.

Baca Juga : 10 Tempat Makan Legendaris di Salatiga yang Enak Favorit Pelancong

4. Rawon dan Soto Lamongan Cak Sukar

15 Tempat Makan Sekitar UGM

(15 Tempat Makan Sekitar UGM, Foto: IG/@dindandut_say)

Menu andalan di warung ini adalah rawon, soto lamongan, dan juga tahu campur. Harganya dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000 per porsinya. Ini merupakan kedai favorit yang terletak di Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

5. Masakan Khas Batak Lae Purba

Kedai yang berada di Jalan Colombo Yogyakarta No.3 ini menjual berbagai makanan non halal seperti olahan daging babi yang dibanderol dengan harga Rp4 hingga 20 ribu saja. Selain itu, di sini juga menyediakan kuliner khas Batak seperti ayam gota, sangsang, dan arsik ikan mas.

6. Nasi Kulit Syurga

15 Tempat Makan Sekitar UGM

(15 Tempat Makan Sekitar UGM, Foto: IG/@magelangfoodview)

Warung favorit anak kampus ini berada di Jalan Persatuan, Sinduadi, Yogyakarta. Warung ini menyediakan sepiring nasi hangat dengan kulit ayam yang gurih. Menunya dihargai mulai dari Rp15 hingga 20 ribu saja.

7. SGPC Bu Wiryo 1959

Warung makan legendaris ini sudah dikenal sejak dulu sebagai salah satu tempat makan termurah di sekitar UGM. Seporsi sego pecel di sini dibanderol dengan harga Rp25 ribu. Bagi Anda yang penasaran, yuk datang langsung ke Jalan Argo CT VIII No.10 Klebengan, Sleman, Yogyakarta.

8. Warung Burger Monalisa

Kedai burger ini berada di Jalan Senolowo Sinduadi, Sleman, Yogyakarta. Tak hanya menjual burger, kedai ini juga menyediakan berbagai hidangan Eropa lainnya. Yang spesial dari makan di sini adalah saus yang digunakan adalah saus buatan sendiri, bukan saus yang dijual di pasaran.

9. Warung Mas Kobis

Ayam penyet merupakan menu andalan di warung ini. Selain itu, tempe dan ikan juga jadi sajian yang enggak kalah laris. Warung ini berada di Jalan Selokan Mataram, Sleman, Yogyakarta. Harganya juga terjangkau kok cocok buat mahasiswa.

10. Warung Tenda Seadanya

Menu andalan dari warung ini adalah oseng mercon. Cocok banget buat pecinta pedas. Makanannya pun murah abis, hanya dibanderol mulai dari Rp14 ribu saja. Warung ini terletak di sebelah timur pom bensin Sagan.

11. Warung Ayam Geprek Bu Rum

Untuk satu porsi ayam geprek, Anda hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp12 ribu saja. Warung yang terletak di Jalan Lembah UGM No.1 ini selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner ayam.

12. Warung Lotek Sagan

15 Tempat Makan Sekitar UGM

(15 Tempat Makan Sekitar UGM, Foto: IG/@gembulfoodie)

Warung ini menyediakan berbagai olahan sayur sehingga cocok banget buat mahasiswa yang perlu menjaga kesehatannya. Porsinya pun murah mulai dari Rp8 hingga 15ribu saja. Bagi Anda yang ingin makan sayur, yuk langsung datang ke Jalan Prof Herman Yohanes No. 53.

13. Warung Sop Ayam Pak Min

Warung ini juga sudah punya cabang banyak di Jakarta. Akan tetapi, khusus di dekat UGM mereka punya menu yang dibanderol mulai dari harga Rp9 ribu saja. Harga makanan yang paling mahal di sini juga cuma Rp15 ribu saja kok.

14. Warung Gudeg Mercon Bu Tinah

Warung makan yang letaknya enggak jauh dari kampus UGM ini menjual gudeg yang menggugah selera. Porsinya banyak, dan harganya cuma Rp15 ribu saja. Cocok banget kan buat kantong mahasiswa yang ngekos.

15. Nasi Bebek Mba Desi

Pecinta bebek bisa mencoba sajian dari warung Nasi Bebek Mba Desi. Warung yang berada di sekitar Jalan Kaliurang Km 4 ini menyajikan bebek goreng lengkap dengan sambalnya yang mantap. Untuk pelengkap, Anda bisa memesan tahu, tempe, ataupun kol gorengnya gurih. Satu porsi nasi bebek ini bisa dinikmati dengan harga Rp 25.000-an.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini