Presiden Jokowi: Vaksinasi dan Disiplin Prokes Kunci Atasi Pandemi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 481 2530493 presiden-jokowi-vaksinasi-dan-disiplin-prokes-kunci-atasi-pandemi-PP004OenhA.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: Sukardi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) hari ini secara resmi mengumumkan bahwa vaksin booster digratiskan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden Jokowi, dalam siaran langsung Pernyataan Presiden Jokowi tentang Vaksinasi Dosis Ketiga di Istana Merdeka, Selasa (11/1/2022).

 Presiden Jokowi

Adapun ketentuan dan syarat yang dibutuhkan agar bisa menerima suntikan ketiga, atau vaksin dosis lanjutan ini adalah setiap calon penerima wajib sudah divaksinasi primer, full dua dosis sebelumnya.

Dengan catatan sudah selesai menerima dosis vaksin kedua 6 bulan sebelumnya, atau dengan kata lain ada rentang waktu 6 bulan sebelum disuntikan vaksin booster.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut menegaskan, walau sudah vaksin lengkap ditambah dengan vaksin booster pun, sejatinya seluruh masyarakat Indonesia harus tetap patuh akan protokol kesehatan ketat.

 Baca juga: 5 Merek Vaksin Booster Kantongi Izin BPOM, Menko Airlangga: Dimulai Januari-Maret 2022

“Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air dan sabun karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tutupnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini